Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Integrated Marketing Communication Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Februari 2023 Jakarta Juli 2024 Marketing Planning & Strategy Yogyakarta   »   Integrated Marketing Communication

Integrated Marketing Communication

May 10, 2024

Jadwal Pelatihan Integrated Marketing Communication

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

IMC (Integrated Management Communication) merupakan cara pendekatan pemasaran terkini yang sesuai dengan paradigma pemasaran yang terbaru, mengikuti arus globalisasi dengan perkembangan pesat teknologi informasi dan adanya deregulasi di berbagai bidang.

Dalam pemasaran suatu produk baik produk yang tangible maupun produk jasa, manajemen IMC memfokuskan pada pengelolaan brand atau merek produk, dengan membina, mengembangkan, merek tersebut (managing brand), diperkuat dengan menjalin hubungan baik dengan pihak-pihak terkait (stakeholders relationship) yang mengarah ke Customer Relationship Management (CRM).

Langkah mengelola merek dimulai dengan segmentasi, targeting dan positioning (STP) yang menghasilkan gambaran jelas melalui perceptual map merek tertentu berada dalam positioning category yang tepat sehingga suatu brand message tercipta untuk ditanamkan dalam benak konsumen melalui brand campaign yang merupakan jabaran IMC planning sehingga IMC Programs dapat dijalankan dan terciptanya brand perception. Brand perception merupakan jembatan utama menuju brand loyalty, yang merupakan salah satu tujuan utama pemasaran merk suatu produk.

IMC dapat digambarkan sebagai permainan orkes lengkap yang mengacu pada patitur musik, jadi mengikuti irama yang direncanakan dalam lembar-lembar patitur. Jadi IMC harus direncanakan secara saksama dimana fungsi komunikasi pemasaran dirancang termasuk jenis media yang digunakan, berapa frekwensi dan serta kapan waktu yang tepat ditayangkannya. Perencanaan IMC menurut Tom Duncan terdiri dari enam tahapan: segmenting, targeting, positioning (STP), SWOT analysis, objectives, strategies and tactics, budgeting and evaluating.

 

OUTLINE MATERI

  • Pengertian IMC: Marketing Conventional vs Integrated Marketing
  • Segmenting: Mengapa dan bagaimana Grouping Customers dan Prospect
  • Membuat Matrix Segmenting
  • Targeting: Bagaimana menentukan sasaran
  • Positioning dimulai dari Manajemen Product
  • Pelatihan Menentukan STP (Segmenting Targeting Positioning) Produk-produk Peserta Pelatihan
  • Pelatihan Menentukan Branding Product, Target Customers, Benefits, Pricing Policy dan Value Proposition
  • Lebih mendalami Strategy Branding
  • Dari Brand Perception hingga membuat Perceptual Map
  • Budgetting Strategy
  • Brand Activation dan Brand Communication Strategy
  • IMC, Proses Branding yang kuat menuju Customer Relationship Management
  • Monitoring and Evaluating Your Brand serta Success Stories Marketing Planning IMC

 

TARGET

Marketing/Sales Director/Manager, Group atau Product Manager/Specialist, Account Director/Manager, Marketing Services Manager, Public Relations Director/Manager, Brand Manger/Specialist, Communications Manager, Pimpinan Advertising/Research/Public Relations Agency.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Integrated Marketing Communication
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x