Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Effective Business Communication Home  »  April 2025 Communication, Sales & Marketing Corporate Communications Mei 2025 Surabaya Yogyakarta   »   Effective Business Communication

Effective Business Communication

March 25, 2025

Jadwal Pelatihan Effective Business Communication

TanggalTempatKota
19 - 20 Mei 2025-Yogyakarta
14 - 15 Mei 2025-Yogyakarta
06 - 07 Mei 2025-Yogyakarta
16 - 17 April 2025-Surabaya

DESKRIPSI

Hasil suatu riset mengatakan bahwa faktor utama kegagalan suatu bisnis dipengaruhi oleh buruknya komunikasi yang terjadi di perusahaan. Di sisi lain, sebagian besar kehidupan manusia dihabiskan untuk berkomunikasi. Hal ini mengindikasi bahwa komunikasi seperti aliran darah pada tubuh manusia yang sangat penting dan perlu diperhatikan efektivitasnya.

Dalam organisasi, komunikasi yang efektif sangat berperan penting terhadap keberlangsungan bisnis, kesejahteraan dan kenyamanan karyawan, serta dapat menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan saling bersinergi. Permasalahannya, tidak semua individu dilahirkan sebagai komunikator yang baik. Komunikasi yang baik tidak hanya bergantung seberapa baik seseorang dalam menyampaikan pesan. Lebih dari itu, komunikasi adalah sebuah konektivitas antar pribadi yang berdampak kepada kesuksesan karir dan keberlangsungan bisnis pada perusahaan.

Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memahami potensi diri dan meningkatkan kemampuan dasar berkomunikasi secara efektif dan berdampak maksimal terhadap sasaran organisasi. Para peserta juga akan memahami pentingnya kemampuan mendengarkan yang baik, kemampuan beradaptasi dengan berbagai tipe lawan bicara baik dari gaya komunikasi, kepribadian dan juga tipe generasi.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu:

  • Mengenali kelebihan dan kekurangan sebagai komunikator dilihat dari setiap peran dalam perusahaan.
  • Membangun pola pikir positif sebagai komunikator.
  • Memahami hambatan dalam berkomunikasi dan cara mengatasinya.
  • Mengembangkan kemampuan beradaptasi dengan berbagai gaya komunikasi, kepribadian, dan generasi (X,Y dan baby boomers).
  • Meningkatkan kemampuan komunikasi yang efektif dengan menjadi pendengar partisipatif.
  • Meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang impresif melalui optimalisasi komunikasi verbal dan non-verbal.
  • Membangun reputasi dan hubungan kerja yang efektif.

 

OUTLINE MATERI

1. Definisi dan pentingnya komunikasi dalam bisnis

2. Pemetaan Kekhasan dan Kekuatan Diri

3. Pola Pikir Positif Memaksimalkan Komunikasi yang Positif

4. Observasi Lawan Bicara

5. Komunikasi Verbal dan Non Verbal

6. Formula Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Secara Impresif

7. Keterampilan Mendengarkan Aktif

8. Teknik Bertanya dan Memberikan Feedback

9. Cara mengatasi Hambatan dalam Komunikasi dan Berbagai Tipe Lawan Bicara

10. Negosiasi dan Persuasi

  • Teknik negosiasi yang efektif
  • Strategi persuasi dalam komunikasi bisnis

11. Komunikasi Interpersonal

  • Membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja
  • Empati dalam komunikasi
  • Manajemen perbedaan budaya dalam komunikasi

12. Prinsip Effective Personal Branding

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Effective Business Communication
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x