Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Bagi Perusahaan, data/arsip sangat penting untuk menunjang aktivitas bisnis. Data yang terkelola dengan baik dapat menghasilkan informasi untuk mencegah terjadinya duplikasi yang tidak diperlukan. Data yang terorganisasi dan saling berkaitan satu sama lainnya disebut dengan database. Sedangkan untuk mengelola dan mengorganisasikan database diperlukan Database Management System yang baik. Dalam dunia bisnis, Database Management System adalah seperangkat program komputer yang mengendalikan pembuatan, pemeliharaan, dan penggunaan database yang merupakan bagian dari manajemen sumber daya informasi.
Salah satu masalah apabila pengelolaan data tidak terkelola dengan baik adalah adanya problem dalam pencarian arsip yang memerlukan waktu lama atau kadang arsip tidak dapat ditemukan. Akibatnya sebuah keputusan yang hendak diambil menjadi tertunda atau tidak didukung oleh data yang memadai dan akurat. Oleh karena itu, karyawan perlu di-upgrade pengetahuannya dalam hal manajemen database dan filing system. Pelatihan ini akan membekali peserta, khususnya para sekretaris dan administrasi profesional mengenai pengelolaan arsip dengan menggunakan database maupun secara manual. Apabila hal tersebut sudah diimplementasikan dengan baik, akan sangat membantu memaksimalkan proses pelayanan kepada internal customer ataupun kepada external customer, sehingga diharapkan dapat membangun image yang baik dan meningkatkan daya saing perusahaan.
OBJECTIVE
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan dapat :
COURSE OUTLINE
PARTICIPANT
Pelatihan ini sesuai untuk diikuti oleh para Sekretaris, Staff IT, Database Administrator atau personel yang berkepentingan terhadap pengelolaan database dan filing system di perusahaan.
TRAINING METHOD
Pre test
Presentation
Discussion
Case Study
Post test
Evaluation
FASILITAS
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Breaks
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Database Administration |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |