Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Business Forecasting Techniques Home  »  Bandung Business Management Yogyakarta   »   Business Forecasting Techniques

Business Forecasting Techniques

October 18, 2018

Jadwal Pelatihan Business Forecasting Techniques

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTIVE

Aktivitas bisnis senantiasa berorientasi pada masa depan yang tidak pasti. Ketidakpastian masa depan dapat menyebabkan suatu aktivitas bisnis tidak mencapai hasil seperti yang diharapkan. Untuk mengurangi ketidakpastian atau resiko bisnis dalam lingkungan yang semakin komplek dan dinamis diperlukan peramalan. Melalui metode peramalan, diharapkan dapat diidentifikasi model yang mampu memprediksi kondisi yang akan datang dengan akurat sehingga diharapkan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pemasaran, produksi, sumberdaya manusia, keuangan maupun kegiatan perekonomian secara makro dapat dirumuskan dengan tepat. Pelaku bisnis juga dapat menggunakan hasil peramalan sebagai dasar untuk menyusun strategi mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

 

OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan business forecasting technique ini, peserta diharapkan mampu:

  1. Memahami pentingnya peramalan untuk mengurangi risiko bisnis
  2. Menggunakan hasil peramalan untuk merumuskan kebijakan, baik yang berhubungan dengan pemasaran, produksi, sumberdaya manusia, keuangan maupun kegiatan perekonomian secara makro dengan tepat.
  3. Menggunakan hasil peramalan sebagai dasar untuk menyusun strategi mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

 

COURSE OUTLINE

1. Konsep Dasar, Manfaat dan Bidang Aplikasi Peramalan

2. Fungsi Variabel dalam Peramalan

3. Klasifikasi Peramalan

  • Metode Kuantitatif : Metode Penilaian Subyektif, Metode Eksplorasi
  • Metode Kualitatif: Metode Time Series, Metode Sebab Akibat

4. Kendala dalam Pemilihan Metode Peramalan

5. Prosedur Peramalan

6. Akurasi dan Kontrol Peramalan

7. Peramalan Menggunakan Software

8. Strategi Mempertahankan dan Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

 

PARTICIPANT

Para karyawan dan kepala bagian di bagian penjualan, produksi/operasi.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Business Forecasting Techniques
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x