Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Admin Professional and Dashboard Reporting With Excel 2010 Home  »  Aplikasi Information and Technology Januari 2025 Office Management & Secretary Yogyakarta   »   Admin Professional and Dashboard Reporting With Excel 2010

Admin Professional and Dashboard Reporting With Excel 2010

December 11, 2024

Jadwal Pelatihan Admin Professional and Dashboard Reporting With Excel 2010

TanggalTempatKota
08 - 10 Januari 2025-Yogyakarta

LATAR BELAKANG

Fungsi administrasi turut memegang andil dalam sukses perusahaan. Oleh karena itu, staff di bagian administrasi bukan hanya dituntut untuk terampil menyelesaikan tugas-tugasnya di kantor, namun juga perlu memiliki sikap positif terhadap pekerjaan. Seorang admin harus bisa merencanakan, mengorganisir serta mengontrol seluruh pekerjaan dengan baik, agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Salah satu permasalahan dalam tugas seorang admin adalah kemampuan dalam mengolah data. Permasalahan analisa data yang efektif dan efisien merupakan masalah tersendiri yang perlu disiasati dengan baik dan benar. Diperlukan keahlian membuat data, menganalisis dan menggunakan fungsinya secara benar, format data, laporan yang dapat secara mudah dan menarik serta dimungkinkannya fleksibilitas untuk penyusunan data,laporan lanjutan.

Kemampuan pengolahan jumlah data yang banyak serta lengkapnya fungsi pengolah menjadi salah satu kunci kemampuan alat tersebut. Di setiap perusahaan besar dimana setiap departemennya  rata-rata mereka mempunyai sumber data dalam jumlah yang besar dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Tentunya dengan penggunaan Ms. Excel 2010 sebagai pengolahan data tersebut , akan menjadi solusi yang efektif dan efisien.

 

OBJEKTIF

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta mampu untuk :

  1. Memformulasikan struktur data yang diperlukan dalam proses pengambilan keputusan
  2. Mengkomunikasikan dengan departemen terkait berkaitan dengan data yang dibutuhkan
  3. Melakukan proses konversi maupun manipulasi data sesuai kebutuhan yang diperlukan menggunakan alat-alat dan fungsi yang ada dalam Microsoft Excel 2010
  4. Melakukan proses analisa logik atas suatu proses manipulasi data sehingga menghasilkan informasi yang diperlukan
  5. Menyampaikan informasi dalam format laporan maupun grafik yang menarik dan mudah untuk dilihat
  6. Melakukan proses pemilihan (filtering) data sehingga menghasilkan gambaran informasi yang berbeda secara cepat
  7. Mampu mengoptimalkan fungsi Excel yang berguna bagi kebutuhan pekerjaannya

 

OUTLINE MATERI

1. Admin Professional

  • Ruang lingkup pekerjaan administrasi perkantoran
  • Fungsi administrasi perkantoran dengan memperhatikan 5R : Ringkas, rapi, resik, rawat, rajin
  • Administrasi personalia, administrasi pembelian, dan administrasi penjualan
  • Manajemen arsip: Sistem pemberkasan, index, pola klasifikasi, penemuan kembali, penyusutan arsip
  • Operasionalisasi kantor: Perancangan dan pengendalian formulir, ekspedisi dan perjalanan dinas

2. Dashboard Reporting

  • Step by step operation for external data converting process to Excel database
  • Created and design worksheet with using Sparklines object
  • How using Auto Filter with union field key and Custom Filter
  • Optimation filtering column in database
  • How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).
  • How make and using Consolidate Methods
  • Removing Duplicate Rows
  • Using the Excel Built-In Data Entry Form
  • Creating a Drop-Down List in a Cell
  • How make Ranking Values
  • Performing a LOOKUP function
  • How using Operational Table with ADVANCE LOOKUP Function
  • How make and using Pivot Table Optimation
  • Created and design worksheet report with using PivotTable
  • How make and using PivotChart Optimation with Slicers Panel
  • Created and design Cells Graphic with using Spark Lines
  • How make and using Data Validation
  • How make and using Data Validation Automation with Table Function
  • How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input
  • How make and using data analysis method (What If Analysis)
  • How make and using analysis function
  • How make active and using solver analysis tool pack
  • How using of Format Cells for Locked and Hidden Cells
  • How using of Using Allow Users to Edit Range (Permission User Access Setting)
  • How using of Protect Sheet (Select Locked Cells and Select Unlocked Cells)
  • Case study implementation

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Admin Professional and Dashboard Reporting With Excel 2010
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x