Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Riset dan Strategi Pengembangan Pemasaran Home  »  Communication, Sales & Marketing Finance, Accounting, Tax, Treasury, Audit & Risk Management Yogyakarta   »   Riset dan Strategi Pengembangan Pemasaran

Riset dan Strategi Pengembangan Pemasaran

May 9, 2016

Jadwal Pelatihan Riset dan Strategi Pengembangan Pemasaran

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Ada pepatah bahwa ”Kita tak dapat melayani semua konsumen dengan sangat memuaskan”. Pepatah ini benar, karena tidak semua konsumen memiliki kebutuhan yang sama, memiliki selera yang sama dan memiliki tingkat kemampuan daya beli yang berbeda-beda.

Karena perbedaan pada konsumen tersebut. Melihat kelompok-kelompok konsumen dan peta persaingan antar produk/ merk menjadi hal yang perlu dilakukan agar strategi pemasaran dapat dilakukan dengan memprioritaskan segmen potensial.

 

BENEFIT

Pelatihan ini bermanfaat bagi :

  • Tenaga marketing pada level minimal supervisor untuk dapat melihat peta segmen pelanggan dan merumuskan strategi marketing/ promosi
  • Marketing analyst/ marketing officer/ marketing research staff di sebuah perusahaan untuk dapat mendesain teknik untuk memetakan segmen dan persaingan pasar

 

OBJECTIVE

  • Merancang teknik pengukuran untuk melihat komposisi segmen
  • Merancang teknik pengukuran untuk melihat peta persaingan pasar
  • Melakukan analisis untuk melihat segmen potensial (berdasarkan karakteristik segmen: demografi, consumer behaviour, daya beli, habbit, psikografi
  • Mengetahui peta/ posisi persaingan pasar perusahaan (menggali keunggulan maupun kelemahan, peluang/ celah kosong yang dapat diisi
  • Menentukan target segmen potensial yang diarah
  • Menggali strategi-strategi untuk  mendapatkan dan meningkatkan pendapatan dari target segmen potensial

 

OUTLINE

  • Variabel-variabel segmentasi dan posisi persaingan
  • Membuat desain survey & sample untuk riset segmentasi & positioning
  • Melakukan teknik survey segmentasi & positioning
  • Roleplay pembuatan kuesioner, teknik survey lapangan & teknik pengolahan data
  • Analisis segmentasi dan positioning
  • Teknik menentukan target segmen potensial
  • Proses pengambilan keputusan untuk mendapatkan pelanggan potensial

 

TRAINING METHODE

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch

2 X Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Riset dan Strategi Pengembangan Pemasaran
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x