Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Administrasi Perkantoran Home  »  Bandung Finance, Accounting, Tax, Treasury, Audit & Risk Management Managerial & Soft skills Yogyakarta   »   Administrasi Perkantoran

Administrasi Perkantoran

May 9, 2016

Jadwal Pelatihan Administrasi Perkantoran

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION
Training administrasi perkantoran sangat diperlukan untuk menyederhanakan masalah administrasi terutama di perkantoran yang semakin komplek permasalahannya. Bagian administrasi perkantoran memegang peranan yang sama penting dengan bagian lainnya, karena hasil pekerjaaan mereka menjadi acuan bagi bagian lainnya dalam menyajikan laporan-laporan. Dan cepatnya data informasi yang diperloleh sangat penting bagi perusahaan sekarang. Oleh karena itu mereka harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang memadai guna mendukung tugas-tugasnya. Selain itu mereka harus mempunyai pandangan yang positif terhadap pekerjaan dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

Fungsi administrasi turut memegang andil dalam sukses perusahaan. Oleh karena itu, staff di bagian administrasi bukan hanya dituntut untuk terampil menyelesaikan tugas-tugasnya di kantor, namun juga perlu memiliki sikap positif terhadap pekerjaan. Ia harus bisa merencanakan, mengorganisir serta mengontrol seluruh pekerjaan dengan baik, agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat lebih terampil dalam mengelola administrasi kantor.

 

OBJECTIVE

Untuk pemahaman dan kemampuan supaya memiliki standar kompetensi untuk membuat perencanaan, melakukan implementasi, kontrol dan pelaporan serta melakukan proses pengelolaan arsip administrasi perkantoran yang baik. Sehingga diharapkan peserta dapat memberikan sumbang saran serta mampu mengimplentasikannya di tempat kerja masing-masing.

 

OUTLINE

1. Ruang lingkup pekerjaan administrasi perkantoran.

2. Fungsi administrasi perkantoran dengan memperhatikan 5R: Ringkas, rapi, resik, rawat, rajin.

3. Administrasi personalia: administrasi rekrutmen, administrasi pelatihan, administrasi penggajian.

4. Administrasi pembelian: surat menyurat dalam proses pembelian, pembuatan purchase order, work order.

5. Administrasi penjualan: pembuatan proposal, surat penawaran, quotation harga,

6. Manajemen arsip: Sistem pemberkasan, index, pola klasifikasi, penemuan kembali, penyusutan arsip.

7. Operasionalisasi kantor: Perancangan dan pengendalian formulir, ekspedisi & perjalanan dinas.

8. Perkembangan Administrasi Perkantoran

9. Konsep Smart People dan positive thinking di Administrasi Perkantoran : Konsep 7 Habits, Respect to other people, dan Kaizen (Continues Improvement)

10. Visi, Misi Perusahaan: Keselarasan dengan Fungsi Administrasi di Perkantoran

11. Administrasi Perencanaan Rapat : Penjadwalan dan notulensi

12. Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum: Rekruitmen, Training, Penggajian, Rumah Tangga Perusahaan

13. Pengelolaan Administrasi Penjualan: Pencatatan Stok Barang, Administasi Order Penjualan, Rekap Nota Penjualan, Retur

14. Pengelolaan Administrasi Pembelian: Administrasi Pengadaan Barang/Jasa, Surat menyurat, Daftar Rekanan/Vendor, Korespondensi, Purchasing Order

15. Administrasi Perkantoran Era Digital dan Online

  • Software Aplikasi / Sistem Informasi Perkantoran Open-source
  • Software Aplikasi / Sistem Informasi Perkantoran Berbayar

16. Pengelolaan Administrasi Pengarsipan

  • Pengelolaan arsip menurut konsep ISO 9001
  • Pengelolaan arsip menurut konsep akuntasi keuangan
  • Sistem index/klasifikasi di dalam pengarsipan, serta kemudahaan penemuan kembali.

17. Best Practices dalam Administrasi Perkantoran

 

PESERTA

Staff administrasi

 

TRAINING METHODE

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch

2 X Coffee Break

Souvenir

 TRAINING FEE

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Administrasi Perkantoran
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x