Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Pelatihan dari BPJS tentunya sangat penting diberikan kepada masyarakat umum, dengan harapan permasalahan maupun keluhan yang dialami oleh masyarakat ketika menggunakan produk BPJS semakin berkurang. Namun demikian, sebelum melaksanakan hal tersebut perlu adanya kerjasama yang saling berkesinambungan antar semua pegawai didalamnya dan pemahaman akan tugas serta wewenang sehingga pelatihan terhadap masyarakat juga akan semakin berjalan lancar. Karena program dari BPJS masih terus berkembang, maka dalam penerapannya perlu dilakukan pembelajaran dan pelatihan kepada masyarakat tentang beberapa hal berikut.
JENIS PRODUK
BPJS menyediakan berbagai program baik untuk perorangan maupun perusahaan yang ingin menjamin keselamatan pekerjanya dengan produk BPJS oleh karena itu pelatihan dan pemberian informasi yang akurat tentang produk apa dan fasilitas saja yang diberikan akan sangat membantu masyarakat memahami kebutuhannya sendiri akan produk kesehatan.
METODE PELAYANAN
Anda pasti pernah mendengar dalam menjalankan pelayanannya, BPJS menggunakan 2 jenis prosedur untuk rawat jalan maupun rawat inap. Namun masih banyak yang belum mengerti apa saja prosedur yang dapat ditanggung oleh BPJS dari dua jenis perawatan diatas. Hal inilah yang dapat semakin dipahami ketika Anda mencoba mendapatkan pelatihan melalui website resmi BPJS ataupun instansi terkait. Sebagai contoh ketika ada seseorang yang akan dirawat inap dirujuk dari rumah sakit lain maka prosedurnya akan sama seperti ketika mendaftar di rumah sakit sebelumnya, hanya yang perlu ditambahkan adalah adanya surat keterangan medis dari rumah sakit sebelumnya.
KELUHAN YANG MUNGKIN TERJADI
BPJS pastinya sadar bahwa masih akan ada banyak keluhan dari masyarakat yang tidak paham sepenuhnya bagaimana penggunaan BPJS baik ketika datang berkunjung ke praktek dokter pribadi atau ke rumah sakit. Hal inilah yang biasanya akan dicoba diperjelas oleh BPJS melalui pelatihan yang diadakan dengan instansi perusahaan atau rumah sakit sehingga keluhan yang dirasakan para pasien dapat diatasi. Namun demikian, Anda yang merupakan perseorangan juga dapat mencoba memahami seperti apa program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan mengakses informasi terdekat sehingga Anda dapat menyebarluaskannya kepada masyarakat lain yang memerlukan informasi pelatihan dari BPJS tersebut.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Pelatihan BPJS Terkait Program yang Diberikan |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |