Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Sistem Manajemen Vendor Home  »  April 2024 Bandung Mei 2024 Purchasing and Procurement Vendor Management Yogyakarta   »   Sistem Manajemen Vendor

Sistem Manajemen Vendor

May 14, 2024

Jadwal Pelatihan Sistem Manajemen Vendor

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Manajemen vendor memungkinkan untuk membangun hubungan dengan pemasok dan penyedia layanan yang akan memperkuat kedua perusahaan. Manajemen vendor tidak melakukan negosiasi harga serendah mungkin. Manajemen vendor terus-menerus bekerja untuk mendatangkan kesepakatan yang saling menguntungkan kedua perusahaan. Faktor keberhasilan yang paling penting dari manajemen vendor adalah untuk berbagi informasi sebagai prioritas utama. Praktek manajemen vendor yang tepat hanya memberikan informasi yang diperlukan pada waktu yang tepat yang akan memungkinkan vendor untuk lebih melayani kebutuhan dengan lebih optimal.

 

TUJUAN 

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta:

  • Memahami proses pengadaan barang/jasa sesuai dengan kebutuhan bisnis hingga mendapatkan beberapa vendor yang memenuhi kriteria
  • Mampu merumuskan strategi kerjasama dengan vendor, seperti strategi kolaborasi, outsourcing dll
  • Mampu menetapkan vendor terpilih dan menyusun pengikatan pengadaan barang/jasa tertentu
  • Mampu memonitor kinerja vendor agar sesuai dengan pengikatan (kontrak) yang telah disepakati dan selaras dengan tujuan perusahaan, melalui montoring dan pengendalian baik dalam segi mutu, biaya, jumlah dan waktu
  • Mampu mengidentifikasi apakah suatu kebutuhan barang/jasa diperlukan adanya pihak luar (vendor)
  • Proaktif dalam dalam menyiapkan kegiatan menyeleksi, mengevaluasi dan menetapkan vendor terpilih

 

MATERI 

  1. Introduction of Vendor Management
  2. Expected value of Vendor
  3. Introducing VMO (Vendor Management Office)
  4. Vendor Development
  5. Value for Money: Measurement and metrics
  6. Service Level Agreements: Stick Model, Carrot Model, Wrath of the Customer Model
  7. Achieving Service Level Target
  8. Vendor Categorization
  9. Strategic
  10. Preferred
  11. Valued
  12. Carefully Assess
  13. Vendor Rules of Engagement
  14. Vendor Marketing Protocol
  15. Vendor Orientation Guide
  16. Hosting Vendor Visit

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Sistem Manajemen Vendor
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x