Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Driver Manner Home  »  Desember 2023 General Affair Yogyakarta   »   Driver Manner

Driver Manner

November 29, 2023

Jadwal Pelatihan Driver Manner

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Driver Manner adalah pelayanan yang terbaik dari seorang driver/sopir, yang akan berdampak pada kesan terhadap individu terhadap pelayanan itu sendiri. Dalam industri yang ada hubungannya dengan pelayanan jasa. Tata cara yang bersikap (manner), dan berpenampilan yang sangat penting untuk menjadi nilai tambah individu tersebut yang berada di dalam dunia industri. Dengan tata cara bersikap dan berpenampilan yang menarik sebagai seorang driver yang baik akan menjadi nilai tambah di mata pimpinan atau perusahaan tempat bekerja.

Pelatihan/Training Driver Manner ini khusus dikembangkan untuk lembaga/perusahaan yang memiliki driver (pengemudi) dengan jobdesk mengemudi yang terikat dengan keamanan saat mengemudi, selain itu etika supir dalam mengemudi yang berkaitan dengan kenyamanan para pengguna jasanya.

Meskipun menjadi seorang supir/pengemudi/driver terkadang dianggap sebagai pekerjaan yang biasa saja dan disepelekan, namun kenyataannya keberadaan seorang supir di sebuah perusahaan dan lembaga menjadi bagian yang terpenting dalam alur operasional. Dalam sebuah lembaga atau perusahaan besar proses pemilihan seorang supir dilakukan dengan sangat selektif lantaran harus memperhatikan beberapa unsur penting misalnya skill supir saat mengemudi.

 

TUJUAN

  • Membentuk pribadi efektif, profesional dan efisien
  • Membentuk pola kerja yang konsisten agar menjadi kebutuhan
  • Menjadikan pribadi yang Well Manner
  • Meningkatkan ketrampilan seorang driver
  • Menjadikan acuan standart kerja pada driver baik partial maupun integral

 

MATERI 

1. Pengenalan Peran Driver

  • Pengenalan tentang peran dan tanggung jawab seorang sopir/driver
  • Pentingnya peran sopir/driver dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman
  • Etika kerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai sopir/driver

2. Service Excellence dalam Pelayanan

  • Konsep service excellence dan pentingnya dalam pelayanan sebagai sopir/driver
  • Komunikasi yang efektif dengan penumpang dan rekan kerja
  • Meningkatkan kepuasan penumpang melalui pelayanan yang berkualitas

3. Pelayanan Terhadap Penumpang

  • Pemahaman tentang kebutuhan dan preferensi penumpang
  • Menyambut penumpang dengan ramah dan sopan
  • Membantu penumpang dengan bagasi dan permintaan khusus lainnya

4. Protokoler dan Tatanan Perjalanan

  • Memahami protokoler dalam mengemudikan kendaraan untuk keperluan bisnis
  • Pengetahuan tentang tatanan perjalanan seperti jarak, waktu, dan rute perjalanan yang efisien

5. Penanganan Keamanan dan Keselamatan (POB Driver)

  • Pemahaman tentang prosedur keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpang
  • Kesiapan dalam menghadapi situasi darurat
  • Pengetahuan tentang tindakan pencegahan kecelakaan dan aturan lalu lintas

6. Handling Complain

  • Strategi untuk menangani keluhan penumpang dengan baik
  • Mendengarkan dengan empati dan menjaga sikap profesional
  • Penyelesaian masalah secara efektif dan memberikan solusi yang memuaskan

7. Keterampilan Komunikasi

  • Keterampilan komunikasi lisan dan tulisan yang baik dalam berinteraksi dengan penumpang dan rekan kerja
  • Menjaga sikap positif dan berempati saat berkomunikasi dengan penumpang
  • Membangun hubungan komunikasi yang efektif melalui pendengaran aktif dan penggunaan bahasa yang jelas

8. Etika Kerja dalam Pekerjaan sebagai Sopir/Driver

  • Prinsip-prinsip etika kerja yang diterapkan dalam peran sopir/driver
  • Kerahasiaan dan privasi dalam menangani informasi penumpang
  • Menghadapi situasi yang menantang dengan etika kerja yang tinggi

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Tas ransel

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Driver Manner
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x