Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Product Life cycle Management (PLM) Home  »  Bandung November 2023 September 2024 Technical, Mechanical & Engineering   »   Product Life cycle Management (PLM)

Product Life cycle Management (PLM)

August 23, 2024

Jadwal Pelatihan Product Life cycle Management (PLM)

TanggalTempatKota
02 - 03 September 2024-Bandung

DESCRIPTION

Pelatihan Product Life cycle Management (PLM) atau bisa juga disebut siklus hidup produk adalah suatu konsep penting yang memberikan pemahaman tentang dinamika kompetitif suatu produk. Seperti halnya dengan manusia, suatu produk juga memiliki siklus atau daur hidup. Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle) ini yaitu suatu grafik yang menggambarkan riwayat produk sejak diperkenalkan ke pasar sampai dengan ditarik dari pasar . Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle) ini merupakan konsep yang penting dalam pemasaran karena memberikan pemahaman yang mendalam mengenai dinamika bersaing suatu produk.

Pengujian berkala produk sangat perlu untuk dilakukan, karena strategi berubah sejalan dengan perubahan produk melintasi siklus hidupnya. Strategi produk yang berhasil mengharuskan penetapan strategi terbaik untuk setiap produk berdasarkan posisinya pada siklus hidup. Dengan memahami siklus hidup produk, maka suatu perusahaan dapat mempertahankan produknya agar bisa eksis di pasaran dan mampu mengetahui strategi apa yang perlu dilakukan dalam memasarkan suatu produk berdasarkan total waktu produk tersebut.

 

TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN

  1. Peserta pelatihan mampu memahami konsep product life cycle (siklus hidup produk)
  2. Peserta pelatihan mampu memahami strategi dalam mengintegrasikan teknik (engineering), manufaktur, penjualan, pemasaran dan departemen lain untuk merampingkan proses. Dan juga dapat memanfaatkan data pendukung lain seperti seperti data penggunaan suku cadang dan kepuasan pelanggan dalam membuat keputusan analitis yang memungkinkan untuk mengembangkan kualitas produk yang berkelanjutan.
  3. Peserta pelatihan mampu memahami cara menilai, merencanakan dan memantau siklus hidup produk dalam perusahaan mereka.
  4. Peserta pelatihan mampu memahami teknik mengevaluasi proses yang ada untuk menyelaraskannya dengan praktik terbaik industri yang muncul.

 

MATERI PELATIHAN

  1. Pengertian dan konsep product life cycle (siklus hidup produk)
  2. Dinamika suatu produk yang kompetitif
  3. Karakteristik product life cycle
  4. Pengaruh siklus hidup produk dalam dunia bisnis
  5. Prosedur dan tahapan dalam siklus hidup produk
  6. Strategi-strategi pemasaran dalam siklus hidup produk
  7. Pengujian dan menentukan tahapan pada suatu produk
  8. Analisa produk memiliki siklus hidup cepat dan lambat
  9. Strategi dalam meluncurkan produk baru
  10. Metode estimasi biaya dan nilai waktu suatu produk
  11. Analisis resiko, hambatan dan kelemahan dalam product life cycle

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Product Life cycle Management (PLM)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x