Penilaian Karyawan Untuk Mendapatkan Kinerja Terbaik
August 13, 2022
Jadwal Pelatihan Penilaian Karyawan Untuk Mendapatkan Kinerja Terbaik
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
MAKSUD DAN TUJUAN :
- Memperoleh keterampilan dasar dalam penyusunan sasaran kerja dan cara penilaian kinerja
- Melakukan interaksi dengan karyawan melalui komunikasi yang efektif
- Memberi umpan balik secara efektif dan memotivasi karyawan untuk berkinerja unggul
- Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan bagi karyawan yang berprestasi untuk mengisi kebutuhan pengembangan organisasi/perusahaan di masa mendatang
- Melaksanakan penilaian kinerja karyawan secara efektif dan efisien sesuai harapan bersama
- Memastikan Organisasi/Perusahaan dapat melaksanakan sistim penilaian karyawan secara efektif
SASARAN :
Setelah mengikuti workshop ini diharapkan peserta akan dapat :
- Memahami sistimatika penilaian kinerja karyawan di Perusahaan
- Mengerti akan manfaat penilaian kinerja bagi pekerja, penilai dan perusahaan
- Mengetahui proses pelaksanaan penilaian kinerja secara baik dan benar di Perusahaam
- Mengetahui bagaimana memberikan umpan balik,
- Mempersiapkan sasaran kerja, dan memotivasi pekerja yang di supervise
- Mengerti dan memahami tujuan utama dari manajemen kinerja perusahaan.
- Meningkatkan keterampilan dan produktivitas kerja karyawan di perusahaan agar menjadi efektif dan effisien.
- Memberikan kesempatan karyawan untuk memeroleh kinerja terbaik dalam upanya menunjang aktivitas operasional perusahaan.
OUTLINE :
1. Gambaran Umum Manajemen Kinerja
- Pengertian dan Proses Manajemen Kinerja
- Prinsip–Prinsip dan Ciri Manajemen Kinerja Berhasil
2. Sistim Penilaian Kinerja
- Unsur dan Metode Sistim Penilaian Kinerja
- Sistimatika Penilaian Kinerja
- Tantangan dan Manfaat Penilaian Kinerja
3. Penyusunan Sasaran (SMART)
4. Mengidentifikasi Kebutuhan Pelatihan
5. Mempersiapkan Wawancara Penilaian Kinerja
- Mempersiapkan waktu dan tempat
- Membuat struktur wawancara
- Membuka wawancara
- Pastikan ternilai memahami sistim penilaian
- Masuk pembicaraan pokok
6. Berkomunikasi dan Mendengarkan
- Tujuan dan harapan berkomunikasi
- Komunikasi efektif dan mendengarkan dengan empati
7. Teknik Bertanya Efektif
- Pertanyaan tertutup
- Pertanyaan terbuka
8. Memberikan Umpan Balik efektif
- Memberi penilaian kinerja efektif
- Umpan balik motivasi dan memberi kritikan konstruktif
9. Menutup Wawancara Penilaian Kinerja
- Ternilai menerima dan komitmen atas hasil penilaian
- Mengakhiri pertemuan secara bersahabat
TARGET PESERTA :
- Manajer/Supervisor dan Staf bagian SDM yang ingin mendalami masalah penilaian kinerja karyawan sebagai bagian dari manajemen sumber daya manusia.
- Manajer/Supervisor dan Staf Senior bagian lain yang terlibat dalam penilaian kinerja karyawan di perusahaan.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir