Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Business Model Canvas Home  »  Business Management Training Online   »   Training Online – Business Model Canvas

Training Online – Business Model Canvas

March 7, 2022

Jadwal Pelatihan Training Online – Business Model Canvas

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

PENDAHULUAN

Business Model Canvas yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder adalah sebuah alat (tools) yang digunakan untuk menyederhanakan konsep model bisnis yang rumit dan kompleks agar dapat dimanfaatkan oleh sebuah organisasi/wirausahawan untuk membuat, mendiskusikan, dan memahami sebuah model bisnis dengan lebih sistematis dan efisien sehingga bisa menjangkau target pasarnya secara efektif. Model Bisnis (Business Model) adalah bagaimana sebuah organisasi menciptakan, menawarkan dan menangkap nilai (value). Dan model bisnis bisa didefinisikan sebagai paparan strategi yang harus dibuat sebuah bisnis sebelum mulai berkompetisi dengan bisnis lainnya. Banyak sekali strategi yang harus dijelaskan dalam sebuah model bisnis karena strategi tersebut berhubungan dengan banyak aspek dalam sebuah bisnis. Hal ini yang kemudian penting untuk diterapkan pada pelaku bisnis.

Membuat konsep bisnis dengan bisnis model kanvas ini pada dasarnya akan membuat deskripsi tertulis mengenai masa depan bisnis pelaku bisnis. Dengan demikian konsep ini akan menyakinkan dan memampukan Pelaku bisnis sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ekonominya. Pelatihan ini tidak membutuhkan tingkat/level pemahaman yang tinggi bagi pelaku bisnis dan akan dapat diterima oleh semua kalangan atau latar pendidikan. Hal ini dikarenakan tools (alat) bisnis model kanvas sudah sangat memudahkan peserta dalam mempetakan bisnisnya dan didukung petunjuk yang terdapat pada tools.

 

MATERI

1. Business Model Generation/BMG

  • Pengertian Model Bisnis
  • Era Inovasi Model Bisnis
  • Elemen Model Bisnis
  • Tantangan Inovasi Model Bisnis

2. Pengantar Bisnis Model Kanvas

  • Apa itu BMC dan Kenapa harus BMC?
  • Beberapa Faktor Penggunaan BMC
  • Keuntungan BMC
  • Cara Memanfaatkan BMC
  • The 9 Building Block

3. Customer Segments & Value Propositions

  • Apa itu Customer Segments?
  • Kategori di dalam Customer Segments
  • Cara Mengisi Block Customer Segments
  • Kategori di dalam Value Proposition
  • Cara Mengisi Block Value Proposition

4. Channels & Customer Relationship

  • Apa itu Channels?
  • Kategori di dalam Channels (Direct, Indirect, Awareness)
  • Cara Mengisi Block Channels
  • Apa itu Customer Relationship
  • Kategori Customer Relationship
  • Cara Mengisi Block Customer Relationship

5. Key Activities, Key Partners & Key Resources

  • Pengertian Key Activities, Key Partners & Key Resources
  • Kategori di dalam Key Activities, Key Partners & Key Resources
  • Cara Mengisi Block Key Activities, Key Partners & Key Resources

6. Cost Structure & Revenue Streams

  • Pengertian Cost Structure & Revenue Streams
  • Kategori di dalam Cost Structure & Revenue Streams
  • Cara Mengisi Cost Structure & Revenue Streams

7. Praktek Bisnis Model Kanvas

  • Langkah-langkah Simulasi BMC
  • Simulasi BMC pada Perusahaan (Jasa, Ritel dan lainnya)
  • Evaluasi dan Analisa BMC

8. SWOT Analysis dan BMC

  • Strength Analysis
  • Weakness Analysis
  • Opportunity Analysis
  • Treat Analysis
  • Implementasi SWOT pada BMC
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Business Model Canvas
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x