Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
18 - 19 September 2024 | - | - |
DESKRIPSI
Kemampuan kita mengelola keseluruhan rangkaian “rantai” bisnis (supply chain) dewasa ini menjadi semakin penting untuk mempertahankan daya saing bisnis. Sementara pelaku bisnis mengira bahwa hal ini hanya bisa dilakukan melalui penguasaan atau kepemilikan atas keseluruhan supply chain; atau sebaliknya yang lain justru melihat SCM sebagai penanganan masalah logistik semata.
Padahal SCM bukanlah sekedar masalah logistik, juga bukan masalah penguasaan atau kepemilikan atas seluruh rangkaian rantai bisnis. SCM adalah “pola berpikir baru”, dengan mengelola bisnis sebagai rangkaian terpadu dari proses-proses bisnis, mulai dari konsumen akhir sampai ke sumber pasokan terdepan. Dengan pola berpikir SCM ini, banyak organisasi telah berhasil melakukan terobosan (breakthroughs) dalam kinerja layanan produk, jasa, dan informasi bagi konsumen, jauh meninggalkan para pesaingnya.
Pelatihan ini berisi pembahasan teori/konsep SCM, kasus-kasus aktual/best practices dalam SCM, dikombinasikan dengan supply chain simulation game, sehingga peserta pelatihan dapat terlibat langsung dalam memahami dan merasakan bagaimana seharusnya mengelola suatu sistem supply chain; dan selanjutnya bisa menerapkan SCM di organisasi masing-masing.
SCM adalah konsep manajemen antar organisasi (inter-organizational management), oleh karena itu sangat disarankan para peserta untuk mengajak mitra bisnis terdekatnya untuk mengikuti Pelatihan SCM ini bersama-sama (misalnya para pemasok utama, distributor, dan pimpinan cabang distribusi).
TUJUAN
MATERI
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Supply Chain Management (SCM) |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |