April 2021Communication, Sales & MarketingDesember 2020Marketing Planning & StrategyTraining Online

Training Online – Marketing Intelligence

Jadwal Pelatihan Training Online – Marketing Intelligence

TanggalTempatKota
06 - 07 April 2021--

OVERVIEW

Marketing Intelligence adalah sebuah strategi yang dapat dilakukan oleh semua perusahaan untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini. Kegiatan ini lebih banyak dilakukan oleh tim terlatih guna mendapatkan informasi yang akan digunakan untuk menyelesaikan segala perkara yang berhubungan dengan rencana dan strategi pemasaran. Informasi itu dikumpulkan, diuji, dipecahkan, dijelaskan, dan ditafsirkan berhubungan dengan situasi dan kondisi pesaing, serta berusaha mengamankan rahasia-rahasia khusus yang berkaitan dengan perusahaan.

Kegiatan Market Intelligence tentunya dilakukan oleh orang-orang terlatih yang bisa melakukan penyamaran, sehingga objek yang dimintai informasi tidak merasakan jika sedang disatroni seorang market intelligence. Seorang Market Intelligence juga mengetahui sumber-sumber informasi dan memanfaatkan segala hal sebagai sumber informasi.

Sambungan telepon hingga tong sampah pun bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi dalam kegiatan ini. Marketing Intelligence ini merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi yang diperoleh dalam Marketing Intelligence ini akan diolah dalam sistem informasi marketing. Dalam bisnisnya Marketing Intelligence merupakan pekerjaan yang tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak mencuri data dari perusahaan lain atau mencuri data-data ilegal untuk mendapatkan informasi dan informasi yang dalam Marketing Intelligence adalah bersifat rahasia.

Penelitian pasar sangat membantu perusahaan dalam melihat seberapa penting perusahaan mampu melihat situasi eksternal yang dihadapinya. Kondisi bisnis yang uncertainty seringkali menjadi kendala serius dalam upaya perusahaan membuat benteng pertahanan. Intelijen pemasaran merupakan faktor kunci atau jawaban atas persoalan di atas.

 

PURPOSE

  • Melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yaitu sebagai agen informasi yang baik
  • Mampu membaca peluang pasar yang potensial
  • Mampu mendeteksi gerakan kompetitor
  • Mampu membuat keputusan management berdasarkan informasi yang di peroleh dari agen informasi
  • Mempersiapkan para analis di unit competitive intelegence yang responsive dan mampu menghadapi tantangan-tantangan dari pesaing pasar

 

COURSE OUTLINE

  • Pengertian Market Intelligence
  • Bentuk Informasi Market Intelligence
  • Sumber-sumber Market Intelligence
  • Berbagai Data yang Dibutuhkan dalam Market Intelligence
  • Market Intelligence bagi Perusahaan
  • Membentengi Market Intelligence dari Pesaing
  • Manfaat Market Intelligence
  • Proses Market Intelligence Hingga Penyesatan Informasi
  • Analisa dan Evaluasi Market Intelligence
  • Marketing Information System
  • Memberdayakan Market Intelligence
  • Melakukan TOWS Market Intelligence
  • Management by Fact
  • Studi Kasus tentang Market Intelligence
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Marketing Intelligence
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags

Related Articles

Close