Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Manajemen Filing dan Tata Kelola Kantor merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, Manajemen Filing dan Pengelolaan Kantor bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya berdasarkan Sistem 5S (lean office) yang pada praktiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen filing dilakukan pula manajemen korespondensi. Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan.
Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman. Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai Office Manager, GA Officer, maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip dan manajemen waktu agar mampu meningkatkan efektivitas, efisiensi dan profesionalitas kerja.
TUJUAN
Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat:
MATERI
1. Paradigma dan Filosofi Tata Kelola Kantor Modern
2. Prinsip Dasar Manajemen Filing dan Tata Kelola Kantor Berdasarkan 5S (5R)
3. Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor
4. Sistem Korespondensi dan Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)
5. Aspek Strategis dan Trend ke depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management
6. Pentingnya SOP dalam Bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan
7. Change Management dalam Penerapan SOP Baru
8. Pembuatan dan Finalisasi Rencana Kerja Pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Manajemen Filing dan Tata Kelola Kantor |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |