Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – KPI (Key Performance Indicator) Home  »  HR Metrics & Analytics Human Resources November 2024 Training Online   »   Training Online – KPI (Key Performance Indicator)

Training Online – KPI (Key Performance Indicator)

October 23, 2024

Jadwal Pelatihan Training Online – KPI (Key Performance Indicator)

TanggalTempatKota
05 - 06 November 2024--

DESCRIPTION

Dalam proses tumbuh kembangnya suatu perusahaan, tentunya ukuran kinerja karyawan menjadi faktor penentu dalam kemajuan perusahaan tersebut. Kemajuan suatu perusahaan tergantung pada kinerja dari para karyawannya. Pengelolaan kinerja karyawan yang efektif merupakan salah satu faktor kunci untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Proses pengelolaan kinerja karyawan yang efektif mencakup proses pengukuran hasil kerja karyawan secara obyektif melalui serangkaian indikator kinerja yang tepat dan mampu mendorong kinerja karyawan secara berkesinambungan. KPI (Key Performance Indicator) dirancang untuk membantu peserta memahami dan menerapkan konsep KPI dalam konteks bisnis. KPI adalah alat penting yang digunakan oleh organisasi untuk mengukur kinerja, progres, dan pencapaian tujuan strategis. Pelatihan ini membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merancang, menganalisis, dan mengelola KPI secara efektif.

 

OBJECTIVE

  • Memahami Konsep KPI tentang definisi, jenis, dan tujuan KPI dalam pengukuran kinerja.
  • Merancang KPI yang efektif, terukur, dan sesuai dengan tujuan organisasi.
  • Implementasi dan Analisis menerapkan dan menganalisis KPI guna mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Strategi Peningkatan Kinerja mendapatkan wawasan tentang bagaimana KPI dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja tim dan organisasi.

 

OUTLINE MATERI

Training KPI (Key Performance Indicator)

1. Definisi dan tujuan KPI

2. Perbedaan antara KPI dan metrik lainnya

3. Pentingnya KPI dalam pengukuran kinerja

4. Merancang KPI yang Efektif

  • Kriteria KPI yang baik (SMART: Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Timebound)
  • Mengidentifikasi KPI yang relevan untuk berbagai level organisasi

5. Implementasi KPI

  • Strategi untuk mengimplementasikan KPI di organisasi
  • Mengkomunikasikan KPI kepada tim dan pemangku kepentingan
  • Menggunakan teknologi untuk memantau KPI

6. Analisis dan Evaluasi KPI

  • Metode analisis data KPI
  • Menggunakan KPI untuk pengambilan keputusan

7. Pengembangan dan Penyesuaian KPI

  • Memantau dan meninjau KPI secara berkala
  • Penyesuaian KPI berdasarkan perubahan strategi

8. Relevansi KPI

9. Pengembangan Performance Indicator yang Baru

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – KPI (Key Performance Indicator)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x