Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Digital Marketing for Bank Home  »  Communication, Sales & Marketing Internet Marketing Januari 2024 Perbankan & Koperasi Training Online   »   Training Online – Digital Marketing for Bank

Training Online – Digital Marketing for Bank

January 3, 2024

Jadwal Pelatihan Training Online – Digital Marketing for Bank

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Kegiatan pemasaran pada masa kini, yang ditandai dengan dominannya teknologi serta terjadinya disrupsi di banyak bidang, sudah semakin bergeser ke penggunaan Digital Marketing sebagai alat promosi produk dan sarana berhubungan dengan konsumen. Kegiatan promosi perbankan serta pelayanan konsumen sudah beralih kepada tools yang digitalized. Dunia perbankan yang awalnya kaku dan sangat terstandarisasi dalam operasionalnya saat ini sudah menggunakan media sosial (medsos) untuk berhubungan dengan generasi milenial yang akrab dengan teknologi digital. Pemanfaatan digital marketing untuk kegiatan pemasaran (menjangkau target market milenial, menawarkan produk baru, menaikkan citra bank, menangani keluhan pelanggan dll) menjadi semakin penting di masa mendatang.

Penguasaan digital marketing mengharuskan pemahaman ilmu marketing dan penerapannya di era digital. Banyak kebijakan dan taktik pemasaran yang harus digunakan lewat media digital, baik yang lewat market place maupun social media, website dan kanal digital lainnya. Digital marketer yang bekerja di bank harus bisa membuat content marketing yang menarik di social media dan dapat membuat digital campaign yang dapat mendorong penjualan produk perbankan. Juga digital marketer dapat menjaga citra bank serta menangani beragam hoaks dan keluhan para nasabah. Digital marketing tools yang tepat diterapkan dan dijalankan secara konsisten akan membantu Bank untuk beradaptasi dan terus bertumbuh di era hiper kompetitif seperti sekarang ini.

 

OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu untuk :

  • Memahami fundamental digital marketing perbankan
  • Memahami dan merancang Komunikasi Pemasaran Digital untuk perbankan.
  • Memilah dan memilih media digital yang sesuai dengan target market perusahaan.
  • Mengomunikasikan merek dan produk perbankan melalui content marketing lewat beragam media sosial elektronik (IG Story, FB Page, Tiktok dll).

 

OUTLINE

  • Pengantar: fundamental digital marketing
  • Pemahaman Tools di dalam Digital Media Marketing
  • Identifikasi keefektifan Digital Marketing Media
  • Understanding The Difference Between Market Space and Market Place
  • Pengenalan dan pemahaman marketing research
  • Tahapan/Desain Marketing Research
  • Marketing Data Resource Analysis
  • Pemahaman CRM secara menyeluruh
  • profil customer dan mengelola customer berdasarkan profilnya
  •  Desain strategi CRM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  • Penggunaan aplikasi CRM di perusahaan
  • Evaluasi strategi CRM perusahaan
  • Membuat content marketing untuk produk perbankan
  • Menerapkan konsep AIDA pada promotion campaign produk perbankan di media digital
  • Strategi Social Media Marketing untuk promosi produk bank dengan Instagram Story, Instagram Live dan Facebook Fanpage
  • Analysis & reporting
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Digital Marketing for Bank
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x