Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Best Practice in Research Methods for Bussiness Bank Home  »  Business Management Perbankan & Koperasi Training Online   »   Training Online – Best Practice in Research Methods for Bussiness Bank

Training Online – Best Practice in Research Methods for Bussiness Bank

April 12, 2022

Jadwal Pelatihan Training Online – Best Practice in Research Methods for Bussiness Bank

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Di perusahaan setiap waktunya selalu dijumpai adanya masalah dan masalah tersebut harus dipecahkan atau diselesaikan.  Riset atau penelitian adalah sebuah aktivitas dan teorganisir untuk menyelidiki sebuah masalah yang spesifik yang membutuhkan pemecahan atau solusi.  Pelatihan ini membahas bagaimana memecahkan masalah bisnis dengan riset bisnis. Masalah bisnis yang dibutuhkan  solusi dengan riset bisnis misalnya di bidang akuntansi, manajemen keuangan, manajemen operasi, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen pemasaran.  Riset bisnis yang akan disampaikan dalam pelatihan ini adalah riset bisnis yang berprinsip pada kaidah-kaidah ilmiah, yang hasilnya akan dipertanggung jawabkan secara ilmiah

 

BENEFIT

  1. Mengetahui arti penting riset bisnis Khususnya dunia Perbankan
  2. Memahami konsep-konsep dasar tentang sampling, pengumpulan data, analisis data, dan penulisan laporan.
  3. Mampu mengumpulkan data, menganalisis data secara deskriptif dan inferen.
  4. Mampu membaca dan memahami hasil penelitian orang lain.
  5. Dapat membuat proposal penelitian, melakukan penelitian, dan melaporkan hasil penelitian

 

COURSE OUTLINE

1. Pendahuluan yang Membahas

  • Arti riset bisnis dan tipe-tipe riset
  • Hubungan manajer dan riset, serta  scientific investigation.
  • Peran Riset Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan

2. Proses Riset

  • Tahap-tahap proses riset: yang dimulai dengan observasi sampai dengan deduksi.
  • Mengetahui Perilaku dan Persepsi Nasabah
  • Membuat Disain Riset Pemasaran yang Praktis dan Tepat Sasaran
  • Membuat Kuesioner dan Melakukan Survei

3. Ukuran Variabel

  • Bagaimana variabel diukur
  • Pengertian operasional, skala dan ukuran

4. Pengambilan Sampel (Sampling)

  • Hubungan antara sampel dan populasi
  • Alasan melakukan sampling
  • Jenis sampling dan penentuan besarnya sampel.

5. Metode Pengumpulan Data

  • Kuesioner, wawancara, dan obeservasi.

6. Pembuatan Proposal Riset

  • Elemen-elemen yang ada dalam proposal.

7. Analisis Data dan Interprestasi.

  • Statistika deskriptif dan statistika inferen.
  • Analisis Data lewat Grafik dan Tabel (dengan Bantuan Komputer)
  • Analisis Data lewat Statistik (dengan Bantuan Komputer)

8. Laporan Penelitian.

  • Mengambil Simpulan untuk Mendukung Pengambilan Keputusan
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Best Practice in Research Methods for Bussiness Bank
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x