Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Banyak perusahaan ingin melakukan peningkatan kualitas, namun kurang memahami bagaimana teknik perbaikan yang efektif. Sekaligus alat dan sarana apa yang bisa digunakan. Dalam budaya Improvement Jepang, peningkatan kualitas ternyata berkolerasi dengan peningkatan kemampuan karyawan dalam hal teknik pemecahan masalah. Salah satu alat bantu yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan karyawan adalah 7 Quality Control Tools (7- QC Tools) yaitu kumpulan teknik statistik sederhana yang sangat efektif untuk memecahkan masalah dan melakukan continuous improvement. Melalui penerapan 7-QC Tools secara konsisten diharapkan setiap karyawan dapat memecahkan masalahnya sendiri di tempat kerjanya.
TUJUAN
OUTLINE MATERI
1. Definisi dan Konsep Quality
2. Proses Pemecahan Masalah dan Continuous Improvement: Plan-Do-Check-Act (PDCA) Cycle
3. Basic 7 QC Tools: Check Sheet, Cause & Effect Diagram, Pareto Chart, Histogram, Graph, Scatter Diagram, Control Chart
4. New 7 QC Tools: Affinity Diagrams, Relation Diagrams, Tree Diagrams, Matrix Diagrams, Arrow Diagrams, Process Decision Program Charts, Matrix Data Analysis
5. Penerapan 7-QC Tools dalam pemecahan Masalah dan Continuous Improvement
6. Identifikasi Masalah & Flowchart
7. Proses Implementasi 7 QC Tools
8. Latihan Penggunaan 7-QC Tools secara Terintegrasi dan Presentasi
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – 7 QC Management Tools |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |