Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Auditing The Marketing Function For Improving Marketing Performance Home  »  Audit Audit Bandung Communication, Sales & Marketing Finance, Accounting, Tax, Treasury, Audit & Risk Management Yogyakarta   »   Auditing The Marketing Function For Improving Marketing Performance

Auditing The Marketing Function For Improving Marketing Performance

November 8, 2018

Jadwal Pelatihan Auditing The Marketing Function For Improving Marketing Performance

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Dewasa ini lingkungan pemasaran, baik lingkungan mikro maupun lingkungan makro, terus berubah dengan cepat. Sebagai akibatnya, seringkali strategi ataupun manajemen pemasaran terlambat dalam melakukan penyesuaian. Hal tersebut membawa dampak terhadap kegiatan pemasaran perusahaan, sehingga menjadi tidak efektif. Kesalahan lain yang dilakukan perusahaan dapat terjadi, misalnya dalam menentukan strategi pemasaran seperti ketidaktepatan menentukan target market dan product positioning, kesalahan dalam menyusun organisasi pemasaran, sistem pemasaran, fungsi pemasaran, ataupun dalam hubungan dengan pelanggan. Akan tetapi kesalahan-kesalahan tersebut di atas sering tidak dapat terdeteksi langsung secara dini oleh Direktur ataupun oleh General Manager Pemasaran. Yang terlihat dari hal-hal tersebut di atas hanyalah gejala-gejalanya saja, antara lain penurunan penjualan, penurunan harga jual rata-rata, market share yang digerogoti pesaing, serta pembengkakan biaya pemasaran yang tidak diimbangi dengan peningkatan penjualan. Gejala-gejala tersebut pada gilirannya akan berakhir pada bottom lines perusahaan, yaitu penurunan profit, bahkan sering terjadi mengakibatkan kerugian perusahaan. Untuk menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersebut di atas, perlu dilakukan kegiatan marketing audit secara periodik.

Adapun yang dimaksud dengan marketing audit adalah pengujian yang dilakukan secara sistematik, independen, dan periodik terhadap suatu perusahaan atau Strategic Business Unit (SBU) baik menyangkut lingkungan, objectives, strategi maupun kegiatan-kegiatan pemasaran lainnya, dengan tujuan untuk melihat permasalahan-permasalahan, peluang dan untuk merekomendasikan suatu rencana tindakan untuk memperbaiki kinerja pemasaran perusahaan. Dengan melakukan marketing audit secara periodik, perusahaan diharapkan dapat mendeteksi secara dini penyimpangan ataupun kekeliruan di bidang pemasaran, sehingga dapat segera dilakukan tindakan koreksi. Hal tersebut dilakukan sebagai tindakan pencegahan secara cepat dan cepat pula dalam mendapatkan peluang pemasaran, sehingga dapat meningkatkan kinerja pemasaran perusahaan.

 

OBJECTIVE

  1. Memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta mengenai marketing audit
  2. Mempelajari cara pembuatan instrumen untuk melakukan marketing audit
  3. Memahami cara melakukan marketing audit
  4. Mempelajari cara mengumpulkan data, menganalisis, menyimpulkan dan merekomendasikan hasil marketing audit

 

COURSE OUTLINE

  1. Review Tentang Pengertian Pemasaran dan Lingkungannya
  2. Pendekatan Pemasaran Stratejik
  3. Pengertian Marketing Audit dan Ruang Lingkupnya
  4. Audit Lingkungan Pemasaran
  5. Audit Strategi Pemasaran
  6. Audit Organisasi Pemasaran
  7. Audit Sistem Pemasaran
  8. Audit Produktivitas Pemasaran
  9. Audit Fungsi Pemasaran
  10. Audit Hubungan Baik dengan Pelanggan

 

PARTICIPANT

Pelatihan ini ditujukan untuk Staf, Supervisor, Manager, General Manager di bidang Pemasaran, Staf dan Pimpinan Internal Auditor, serta bidang pendukungnya, baik di bidang jasa maupun manufaktur.

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Auditing The Marketing Function For Improving Marketing Performance
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x