Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Pengadaan barang dan jasa merupakan proses vital dalam aktivitas perusahaan karena secara rata rata menyerap dana lebih dari 50% anggaran total perusahaan. Kesuksesan pengadaaan dan pembelian sangat dipengaruhi oleh strategi yang digunakan dalam pemilihan supplier, proses pengiriman dan proses administrasinya.
Strategi pengadaan dapat didefinisikan sebagai suatu inisiatif yang direncanakan untuk mengoptimalkan pembelanjaan dengan memilih pemasok yang dapat menciptakan peningkatan pengetahuan dan nilai lebih dalam hubungan pelanggan-pemasok. Secara teoritis pelatihan ini mudah, namun dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan dalam proses pelaksanaannya, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga dan pasokan tersedia, seleksi supplier yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi dengan supplier dan lainnya. Training ini akan membahas tentang proses pengadaan dan pembelian dan strategi yang dapat dilakukan agar efisien dan efektif.
OUTLINE MATERI
1. Ruang Lingkup Procurement dan Purchasing di Perusahaan
2. Procurement and Purchasing Principles
3. Supplier Relationship Management
4. Metode Sourcing
5. Teknik Menganalisa Penawaran
6. e-Procurement
7. Tender Management
8. Vendor Managed Inventory
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Jogja only)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Strategic Purchasing & Procurement Management |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |