Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Dalam industri yang tengah menghadapi persoalan overcapacity terhadap permintaan pasar saat ini, muncul persoalan bagaimana menciptakan permintaan di antara konsumen yang sudah sangat terdiferensiasi. Untuk dapat berhasil di dalam dunia pemasaran yang sangat kompetitif sekarang ini, pelanggan harus didahulukan dan perusahaan harus berorientasi kepada pelanggan.
Semua arah baru yang penting dalam pemikiran dan praktek manajemen berorientasi kepada pemasaran. Program pemasaran yang bermutu memadukan standar manufaktur dan layanan dengan selera pelanggan dan kemampuan pesaing. Kecenderungan ke arah layanan yang unggul ditentukan oleh persepsi pelanggan dan dituntun oleh kebutuhan pelanggan. Pergeseran ke arah sistem produksi fleksibel dirancang untuk membuat pabrik lebih tanggap terhadap pasar. Produksi mempunyai jadual pekerjaan rutin dan hasil produksi. Menghantarkan nilai tertinggi kepada pelanggan menjadi keunggulan kompetitif yang harus dicapai. Walaupun hal ini tidak mudah karena pesaing juga melakukan hal serupa. Oleh karena itu, analisis lingkungan eksternal dan internal melalui SWOT Analysis perlu dilakukan secara berkelanjutan agar strategi yang digunakan perusahaan memang tepat waktu dan tepat sasaran.
Pemasar dituntut untuk mendengarkan, mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan menyediakan pemecahan yang tidak saja memuaskan pelanggan, tetapi juga menyenangkan pelanggan, serta keunggulan mutu produk dan jasa sebagai elemen terpenting menuntut upaya pembelajaran yang terus menerus. Selanjutnya bagaimana kita menghantarkan nilai tersebut kepada pelanggan melalui komunikasi yang efektif dan sistem distribusi yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkannya, merupakan ancangan pemasaran yang substansial untuk meningkatkan dan mengasah keterampilan pemasaran perusahaan.
MANFAAT
Dalam pelatihan ini peserta diharapkan akan lebih memahami konsep dan implementasi, memahami proses perencanaan strategi bisnis, mampu melakukan effective marketing strategy.
COURSE OUTLINE
1. Understanding Marketing Management
2. Capturing Marketing Insight
3. Strategic Business Planning Process
4. Developing Sound Annual Objectives, Strategies, and Tactical Plans
5. Core Company Competencies
6. Building Strong Brands
7. Shaping the Market Offerings
8. Delivering and Communicating Value
TRAINING METHOD
Pre test
Presentation
Discussion
Case Study
Post test
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Tas Ransel
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : Strategic Marketing |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |