Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Strategic Marketing Home  »  Communication, Sales & Marketing Jakarta Marketing Planning & Strategy   »   Strategic Marketing

Strategic Marketing

November 15, 2022

Jadwal Pelatihan Strategic Marketing

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Dalam industri yang tengah menghadapi persoalan overcapacity terhadap permintaan pasar saat ini, muncul persoalan bagaimana menciptakan permintaan di antara konsumen yang sudah sangat terdiferensiasi. Untuk dapat berhasil di dalam dunia pemasaran yang sangat kompetitif sekarang ini, pelanggan harus didahulukan dan perusahaan harus berorientasi kepada pelanggan.

Semua arah baru yang penting dalam pemikiran dan praktek manajemen berorientasi kepada pemasaran. Program pemasaran yang bermutu memadukan standar manufaktur dan layanan dengan selera pelanggan dan kemampuan pesaing. Kecenderungan ke arah layanan yang unggul ditentukan oleh persepsi pelanggan dan dituntun oleh kebutuhan pelanggan. Pergeseran ke arah sistem produksi fleksibel dirancang untuk membuat pabrik lebih tanggap terhadap pasar. Produksi mempunyai jadual pekerjaan rutin dan hasil produksi. Menghantarkan nilai tertinggi kepada pelanggan menjadi keunggulan kompetitif yang harus dicapai. Walaupun hal ini tidak mudah karena pesaing juga melakukan hal serupa. Oleh karena itu, analisis lingkungan eksternal dan internal melalui SWOT Analysis perlu dilakukan secara berkelanjutan agar strategi yang digunakan perusahaan memang tepat waktu dan tepat sasaran.

Pemasar dituntut untuk mendengarkan, mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan menyediakan pemecahan yang tidak saja memuaskan pelanggan, tetapi juga menyenangkan pelanggan, serta keunggulan mutu produk dan jasa sebagai elemen terpenting menuntut upaya pembelajaran yang terus menerus. Selanjutnya bagaimana kita menghantarkan nilai tersebut kepada pelanggan melalui komunikasi yang efektif dan sistem distribusi yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkannya, merupakan ancangan pemasaran yang substansial untuk meningkatkan dan mengasah keterampilan pemasaran perusahaan.

 

MANFAAT

Dalam pelatihan ini peserta diharapkan akan lebih memahami konsep dan implementasi, memahami proses perencanaan strategi bisnis, mampu melakukan effective marketing strategy.

 

COURSE OUTLINE

1. Understanding Marketing Management

2. Capturing Marketing Insight

3. Strategic Business Planning Process

  • Critical Planning Steps & the Overall Process
  • Elements of a Business Analysis
  • Completing a Strategic SWOT analysis

4. Developing Sound Annual Objectives, Strategies, and Tactical Plans

  • Functional Objectives & Strategies: Focusing the Overall Marketing Strategy
  • Developing the Activities Plan, Determining Budgets and Setting
  • Building the Overall Business Strategy

5. Core Company Competencies

6. Building Strong Brands

  • Identifying Key Brand Growth Drivers
  • Key Traits of Successful Brands Long-Term

7. Shaping the Market Offerings

  • Setting Product Strategy
  • Developing Pricing Strategies and Programs

8. Delivering and Communicating Value

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Tas Ransel

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategic Marketing
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x