Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Strategi Marketing Management for Business to Business (B2B) & Business to Consumen (B2C) Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Marketing Planning & Strategy   »   Strategi Marketing Management for Business to Business (B2B) & Business to Consumen (B2C)

Strategi Marketing Management for Business to Business (B2B) & Business to Consumen (B2C)

July 6, 2022

Jadwal Pelatihan Strategi Marketing Management for Business to Business (B2B) & Business to Consumen (B2C)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Di era persaingan global seperti sekarang, teknik pemasaran sebuah bisnis berkembang sangat pesat. Banyak macam cara untuk menjalankan pemasaran sebuah bisnis. Strategi-strategi tersebut memilik keunggulannya masing-masing. Setiap strategi memiliki kekuatan ketika dipadukan pada kondisi eksternal yang tepat, misalnya masalah target konsumen. Di antara sekian banyaknya strategi pemasaran, ada salah satu strategi marketing yang cukup terkenal yaitu Strategi Marketing B2B. Strategi Marketing B2B memiliki kepanjangan Business to Business. Kegiatannya adalah transaksi (baik elektronik maupun transaksi fisik) antara satu entitas bisnis dengan entitas bisnis lainnya. Penjualan yang dilakukan satu bisnis ditujukan pada bisnis lain, bukan kepada konsumen akhir.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti training ini peserta diharapkan dapat mengenal dan mengaplikasikan Teknik Marketing B2B dengan tepat

 

MATERI

1. Introduction

Mengenali karakteristik pelanggan B2B dalam seluruh rangkaian layanan atau business process serta faktor dan dimensi layanan yang perlu diberikan. Materi Spesifik:

  • Pengertian Umum Customer Service Hingga Customer Relations
  • Menggali dan Memahami Harapan Pelanggan
  • Faktor & Dimensi Pelayanan

2. Customer Relations with Heart

Memahami pengelolaan hubungan pelanggan dengan layanan sepenuh hati. Materi Spesifik:

  • Customer Relationship Management
  • Pentingnya Kecerdasan Emosi dalam Pelayanan
  • 4P dalam Service with Heart:
    • Passion
    • Pro-active
    • Progressive
    • Positive

3. Communications Skills

Meningkatkan keterampilan berkomunkasi dalam melayani pelanggan melalui beberapa media komunikasi. Materi Spesifik:

  • 3V dalam Komunikasi: Vocal, Verbal, Visual
  • Media Komunikasi dalam Pelayanan: Tatap Muka, Telepon, E-Mail, Online Chat
  • Active Listening
  • Assertiveness

4. Handling Complaint

Menangani keluhan pelanggan, mengupayakan kepuasan dalam pemulihan layanan agar tercipta loyal customer. Materi Spesifik:

  • Menghindari Terjadinya Keluhan
  • Teknik Menghadapi Keluhan Melalui Beberapa Media
  • Post Recovery Satisfaction
  • Mengupayakan Loyal Customer

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Masker + Face Shield

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi Marketing Management for Business to Business (B2B) & Business to Consumen (B2C)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x