Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Social Media Specialist Home  »  Bandung Information and Technology Website & Social Media   »   Social Media Specialist

Social Media Specialist

December 22, 2022

Jadwal Pelatihan Social Media Specialist

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

PENDAHULUAN

Saat ini Social Media Specialist menjadi salah satu profesi yang banyak dicari. Menjamurnya digital startup atau bisnis konvensional yang memanfaatkan media sosial membuat banyak perusahaan membutuhkan tenaga social media specialist untuk membantu mengoptimalisasi media sosial bisnis mereka. Tak heran apabila hal ini terjadi karena media sosial memang sangat berpengaruh terhadap penjualan sebuah bisnis atau perusahaan. Di sini, peran seorang Social Media Specialist sangat besar dalam membangun produk sebuah perusahaan. Tidak hanya perusahaan saja yang membutuhkan profesi ini, namun seorang Social Media Specialist juga bisa bekerja secara mandiri.

 

OUTLINE MATERI

  1. Mengenal Profesi Social Media Specialist dan Peluang Kariernya
  2. Memahami Tugas dan Tanggung Jawab serta Target Menjadi Seorang Social Media Specialist
  3. Memahami Kemampuan Apa Saja yang Harus Dimiliki Social Media Specialist
  4. Mengetahui Tools yang Biasa Digunakan oleh Social Media Specialist
  5. Mencari Ide dan Membuat Perencanaan Media Sosial Sebuah Brand
  6. Mengenal Beragam Channel Media Sosial yang Biasa Digunakan, beserta Karakteristik dan Kekurangan Kelebihan Masing-masing
  7. Kiat Membuat Konten, Baik Tulisan Maupun Grafik, yang Sesuai dengan Karakteristik Brand
  8. Membangun Interaksi dan Engagement dengan Followers
  9. Kiat Menanggapi Customer Secara Baik dan Profesional (Merespon Komentar, Menjawab Pertanyaan, Menanggapi Saran dan Kritik, Mengklarifikasi Sesuatu, dll)
  10. Langkah-langkah Pendistribusian Konten
  11. Tools yang Bisa Digunakan untuk Membantu Distribusi Konten Secara Rutin
  12. Membangun Komunitas Sebuah Brand Melalui Media Sosial
  13. Meningkatkan Advocacy Brand Melalui Word of Mouth Marketing
  14. Meningkatkan Trust dan Kredibilitas Sebuah Brand
  15. Menggunakan Media Sosial untuk Sales/Marketing
  16. Mengecek Trafik pada Media Sosial
  17. Mengecek Insight pada Media Sosial
  18. Mengecek Kompetitor Sebuah Brand
  19. Membentuk Personal Connection dengan Audience
  20. Mengevaluasi dan Membuat Target Selanjutnya untuk Go Higher

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITIES

Training kit

Tas Ransel

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Masker

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Social Media Specialist
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x