Smart Selling Skills

Jadwal Pelatihan Smart Selling Skills

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Tugas untuk meyakinkan calon pembeli untuk mau membeli, adalah tugas utama seorang Salesman. Namun dalam praktiknya, hal ini masih perlu ditingkatkan terutama pada tahap perencanaan yang menyangkut Tool Kits yang perlu dipersiapkan dalam seperti Uniqueness, Benefits, Profit Story, Bukti-bukti pendukung, Testimony dan Success Story dari produk yang ditawarkan.

Pengetahuan tentang produk yang mendalam belum cukup bagi seorang penjual profesional. Kesuksesan “mempengaruhi” pelanggan untuk melakukan pembelian barang atau jasa Anda, memerlukan keterampilan presentasi dan negosiasi yang tinggi.

Seorang penjual yang cerdik harus mengetahui bagaimana cara menggali apa yang dibutuhkan, diinginkan dan diharapkan oleh (calon) pembeli. Mereka juga harus terampil dalam membantu pelanggan untuk memecahkan persoalan yang dialami pembeli melalui produk atau jasa bahkan kompetensi yang dimiliki penjual. Dalam Selling Process, keterampilan menggunakan persamaan atau sikap yang sama untuk memperoleh kesepakatan merupakan kemampuan yang sangat menentukan dalam sebuah negosiasi.

Begitu pula kemampuan tenaga penjual dalam mengatasi keberatan atau penolakan pelanggan dengan berdasarkan data dan fakta, masih perlu perhatian dan hal ini terjadi sebagai akibat dari kurang lengkapnya pengetahuan mereka tentang calon pelanggan, produk yang mereka jual, serta pesaing dan produk pesaing. Karena itu keterampilan dalam menutup penjualan menjadi pembeda antara sales professional dan para amatir.

Dalam training ini, tim sales Anda akan belajar mengenai teknik terbaru dalam penjualan secara professional. Mereka akan melihat bagaimana menjadi lebih professional dan memperoleh rasa percaya diri yang baru berkat pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari. Armada sales Anda akan meninggalkan training ini dengan kemampuan yang lebih baik dalam memotivasi dan mempersuasi pelanggan, serta lebih mampu meraih transaksi bisnis yang menguntungkan.

Guna melengkapi kehandalan dan meningkatkan kredibilitas tim penjual Anda, kami spesial merancang training yang penuh dengan simulasi dan latihan di samping teori pendukung yang sangat bermanfaat. Setelah mengikuti training ini petugas penjualan dan petugas bagian pendukung anda akan mengenal teknik presentasi dan negosiasi menjual yang praktis dan mampu menerapkannya dengan lebih percaya diri serta efektif.

 

WHO SHOULD ATTEND

  • Sales Person
  • Sales Marketing Manager
  • Karyawan lain yang berhubungan dengan proses penjualan

 

OUTPUT

Setelah mengikuti training ini diharapkan Sales Team Anda akan:

  • Memiliki kemampuan membuat perencanaan Sales Call secara matang demi untuk meyakinkan calon pelanggan, yaitu  dengan membuat Sales Planner yang dilengkapi dengan Profit Story, Success Story, Testimony, Barang bukti pendukung, serta Benefits dari produk yang ditawarkan
  • Mampu membuat diri mereka diterima, membangun jembatan antara penjual-pembeli, Mampu ‘mengorek keterangan’ dari (calon) pembeli tentang kebutuhan, keinginan dan harapan mereka, bahkan permasalahan yang sedang dialami oleh pembeli
  • Memiliki kemampuan dalam melakukan presentasi penjualan yang dapat mempengaruhi (calon) pembeli. Memiliki kreativitas dalam menerangkan Facts and Benefits, serta Uniqueness produk kita dibanding produk lain.
  • Memiliki kemampuan mengatasi keberatan pelanggan, apapun keberatannya, karena telah diantisipasi sebelumnya yaitu dengan membuat dan melampirkan Daftar Kemungkinan Keberatan serta Cara Mengatasinya (Objections & Respons List) pada Sales Planner
  • Memiliki kemampuan negosiasi dengan mengetengahkan persamaan untuk memperoleh kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution), serta sebaliknya memiliki kemampuan dalam mengatasi perbedaan untuk mencegah terjadinya  konflik (lose-lose solution)
  • Dan yang terpenting memiliki mentalitas sang pemenang, pantang menyerah untuk menaklukkan pembeli, mendapatkan order, mencapai target penjualan, serta memiliki hidup yang penuh gairah dan perjuangan.

 

OUTLINE

1. Sikap Mental Pemenang:

  • Untuk siapa keberhasilan itu?
  • Motivasi milik siapa?
  • Bersikap positif dan professional
  • Nilai baru disiplin dalam pekerjaan menjual.

2. Menganalisa Pasar Anda:

  • Siapa calon pembeli Anda?
  • Dari mana Anda mendapatkan data calon pelanggan?
  • Dimana mereka berada?
  • Apa yang mereka butuhkan?
  • Apa yang akan Anda tawarkan?
  • Apa MBU mereka?

3. Menjual Diri Anda:

  • Seberapa ramahkah Anda?
  • Apakah Anda layak dipercaya?
  • Apakah kedatangan Anda mendatangkan kegembiraan?

4. Menarik Minat Calon Pelanggan:

  • Apakah Anda sungguh-sungguh berminat pada masalah pelanggan?
  • Bagaimana mengetahui keinginan pelanggan?
  • Sanggupkah Anda memenuhi harapan mereka?
  • Menggali NWP

5. Menjadi Sahabat dan Penolong:

  • Apakah Anda sanggup memenuhi keinginan dan harapan pelanggan?
  • Apakah Anda dapat menyelesaikan permasalahan pelanggan melalui produk dan jasa yang Anda miliki?

6. Menangani Keraguan dan Meyakinkan Pelanggan:

  • Keraguan, keberatan dan penolakan dari Pelanggan
  • Bagaimana Anda mengatasinya?
  • Mampukah Anda melunakkan kekerasan hati mereka?
  • Mampukah Anda menghapus keraguan mereka?
  • Langkah Ready untuk mengatasi penolakan

7. Lakukan Penutupan Sekarang, atau Anda tidak akan pernah mendapat order

  • Tanda-tanda membeli yang harus Anda cermati
  • Langkah Tambat yang harus segera Anda lakukan

8. Mencapai Target Penjualan dan Meraih Sukses dalam Hidup:

  • Apakah Anda the real climber?
  • Berapa cadangan antusiasme Anda?
  • Apakah arti pekerjaan Anda?
  • Tahukah Anda mental seorang pemburu?

Materi lain yang juga akan disinggung dalam pelatihan ini adalah

  1. Memahami peran Sales Person sebagai Pengembang Pasar
  2. Mengenal Perusahaan Anda, dan produk yang Anda jual lebih dalam
  3. Mengenal calon pelanggan Anda, serta pesaing Anda di pasar
  4. Standar aktivitas Account Executive di kantor dan di lapangan
  5. Bagaimana menyiapkan Sales Planner dan Aspek-aspek utama yang harus ada dalam sebuah Sales Planner
  6. Bagaimana mengetahui DBM seorang (calon) pembeli
  7. Proses melakukan Sales Presentation step by step
  8. Penggunaan prinsip dasar komunikasi efektif dalam Selling Process: Bertanya, Mendengarkan dan Meyakinkan/Membujuk orang lain
  9. Tehnik mempengaruhi dan meyakinkan pelanggan dalam Sales Presentation
  10. Memahami persamaan dan perbedaan antara Anda dan pelanggan Anda
  11. Memahami kelebihan dan kekurangan Anda dan pelanggan Anda
  12. Memahami Buying Signal (calon) Pelanggan
  13. Bagaimana mengantisipasi keberatan pelanggan dan mengubah menjadi trial close
  14. Penggunaan teknik Ready dalam merespons keberatan pelanggan
  15. Teknik Tamat untuk menutup Sales Presentation, serta bagaimana menindak-lanjutinya
  16. Mencapai kesepakatan dengan pelanggan melalui negosiasi
  17. Teknik dasar negosiasi dalam Proses Penjualan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Smart Selling Skills
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Get in Touch

Related Articles