Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Industri perbankan yang tumbuh dengan sangat pesat berimbas pada iklim persaingan yang semakin ketat. Dengan pasar yang semakin kompetitif ini, kemampuan seorang pemasar untuk berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan dalam rangka menciptakan prospek atas produknya sangat penting untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan. Salah satu faktor kunci dalam kemampuan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka secara efektif dan menguntungkan adalah kemampuan/keterampilan bernegosiasi dengan nasabah/calon nasabah, mengingat nasabah adalah sumber pemasukan yang sangat berarti bagi industri perbankan.
Dalam konteks pemasaran produk perbankan, secara sederhana dapat dikatakan bahwa bernegosiasi berarti melakukan aktivitas yang mampu mempengaruhi nasabah guna membantu mencapai tujuan pribadi kita dan pada saat bersamaan juga dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi nasabah tersebut. Maka tak dapat dipungkiri, keterampilan menjual disertai kecakapan dalam bernegosiasi efektif. Negotiation Skill and Effective Negotiation merupakan modal penting bagi pribadi seorang pemasar untuk senantiasa dikembangkan terus-menerus.
Pada tahapan selanjutnya masih dalam konteks industri perbankan, negosiasi tidak hanya diaplikasikan pada tujuan pemasaran semata. Persoalan dalam penyelesaian kredit bermasalah juga membutuhkan teknik negosiasi penanganan yang tepat. Penyelesaian Kredit Bermasalah atau dikenal dengan Non Performing Loan/NPL adalah bagian dari keseluruhan suatu proses perencanaan bisnis suatu bank. Dalam hak ini, peran Satuan Kerja Penanganan atau penyelesaian NPL sangat penting dalam menentukan tingkat keberhasilan bank, sehingga dibutuhkan keahlian dan teknik-teknik yang jitu dalam proses penyelesaian NPL. Kekerasan dalam melakukan penagihan yang dilakukan oleh Team Collection saat ini tentu sudah tidak efektif lagi, namun justru akan menimbulkan tuntutan hukum terhadap perusahaan/bank atau diri pribadi petugas Collection. Untuk itu, dibutuhkan pengelolaan emosi, temperamen dan kontrol diri bagi para petugas Collection.
OBJECTIVE
COURSE OUTLINE
PARTICIPANTS
Marketing, Account Officer (AO), Analis Kredit Mikro, dan Officer. Dapat juga diikuti oleh Penyelia Pemasaran Bisnis, seluruh Penyelia Administrasi Kredit, seluruh Penyelia Kredit Mikro.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant(Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Selling Negotiation Skill dan Penyelesaian Kredit Bermasalah |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |