Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
PENDAHULUAN
Dalam kondisi krisis saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk melakukan strategi cost reduction. Maka, setiap karyawan perlu dibekali metode melakukan cost reduction yang benar, dilibatkan secara sistematis. Quality Control Circle (QCC) adalah sekelompok karyawan yang secara proaktif membahas dan memecahkan masalah-masalah dalam pekerjaan dan lingkungannya dengan tujuan meningkatkan mutu usaha. Pada pelaksanaanya perlu adanya fasilitator (pemandu) atau atasan langsung.
Dalam proses pemecahan masalah kita kenal methodology PDCA (Plan-Do-Chect-Act), yang merupakan pendekatan pemecahan masalah yang diperkenalkan Prof. Deming yang kemudian dikenal dengan Deming Cycle, telah terbukti menyelesaikan 85 % masalah di tempat kerja. Metodologi Problem Solving dengan pendekatan PDCA, membantu kita dalam menganalisa data, analisa penyebab masalah sehingga dapat ditemukan akar masalah sebagai dasar pengambilan tindakan koreksi dan perbaikan agar masalah sama tidak berulang. Dalam penerapannya, konsep PDCA ini dilengkapi dengan 7 QC Tools yaitu: Stratifikasi, Lembar Data, Grafik, Pareto Diagram, Histogram dan Diagram Ishikawa/Diagram Sebab-Akibat, dan Diagram Tebar/Scatter Diagram, yang dapat digunakan untuk pemecahan masalah dan perbaikan berkesinambungan seluruh karyawan di semua level.
MATERI
TRAINING METHOD
Pre Test
Presentation
Discussion
Case Study
Post Test
Evaluation
FACILITIES
Training kit
Tas Ransel
Handout
Certificate
1x Lunch & 2x Coffee Break
Masker
Souvenir
Data Materi Training | |
Topik Training | : QCC (Quality Control Circle), PDCA & 7 Tools |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |