Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Public Relations dan Corporate Communication merupakan bagian-bagian yang saling berhubungan karena kuncinya adalah komunikasi yang baik terutama pelayanan bagi pihak eksternal perusahaan. Oleh karena itu, harus diperhatikan mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang dapat digunakan secara efektif sehingga dapat membangun citra perusahaan di mata stakeholder. PR (Public Relation) menjadi syarat utama bagi perusahaan yang harus dimiliki karena PR merupakan gerbang pertama dalam peranan Corporate Communication di dalam sebuah instansi atau perusahaan.
Keberadaan PR tidak dapat dipisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Begitu pentingnya posisi PR ini, maka setiap perusahaan/organisasi, apapun bentuk perusahaan/organisasi tersebut mutlak harus mempunyai bagian PR untuk dapat mem-publish (melakukan publisitas) mengenai perusahaan/organisasi tersebut, agar masyarakat/public mengetahui eksistensi sebuah perusahaan/organisasi, “siapa”, “bagaimana”, dan keberadaan serta produk-produk apa saja yang dihasilkan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
Untuk itu, diperlukan orang yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan kemampuan untuk mampu menjalankan tugas kehumasan dengan baik sesuai dengan prinsip dan standar kehumasan, dan menjalin relasi yang baik untuk membentuk citra baik sebuah perusahaan di mata masyarakat dan kolega.
TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
MATERI
1. Konsep Komunikasi Perusahaan (Corporate Communication)
2. Perencanaan Komunikasi Perusahaan
3. Jenis Model Komunikasi
4. Peranan Public Relations dalam Perusahaan/Organisasi
5. Dasar-dasar dan Strategi Efektif PR
6. Perencanaan Kerja PR
7. Manajemen krisis
8. Corporate Image Identity
9. Identifikasi Audience Expetation/Stakeholder
10. PR dan Marketing Service
11. Customer Behavior
12. Mekanisme Penyampaian Informasi kepada Publik dan Stakeholder
13. Teknik Mengatasi miscommunication dan Krisis Komunikasi dengan Stakeholder
14. Studi kasus
METODE PELATIHAN
Pre test
Presentation
Discussion
Case Study
Post test
Evaluation
FASILITAS
Training Kit
Hand out
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participants (Yogyakarta Only)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Public Relations and Corporate Communication |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |