Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Professional Receptionist and Operator Home  »  Communication, Sales & Marketing Customer Service General Service September 2023 Yogyakarta   »   Professional Receptionist and Operator

Professional Receptionist and Operator

September 7, 2023

Jadwal Pelatihan Professional Receptionist and Operator

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Untuk menjadi seorang resepsionis tentunya harus mempunyai kemampuan untuk menghormati klien yang datang berkunjung dan jiwa pelayanan yang baik. Oleh karena itu, seorang resepsionis dianggap perlu untuk mempelajari tata cara menerima tamu, sehingga diharapkan tamu-tamu yang datang merasa senang dan menaruh kesan baik terhadap pelayanan yang diberikan.

Hal ini tentunya juga diperlukan bagi seorang operator. Teknik dan etika bertelepon yang baik perlu dimiliki untuk pembentukan citra positif bagi perusahaan sehingga klien menjadi merasa dilayani dengan baik dan menjadi tertarik untuk kemudian mau bekerjasama dengan perusahaan yang bersangkutan.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  • Memahami pentingnya reception skill dalam pelayanan pelanggan.
  • Mengetahui tugas dan fungsi receptionist & operator.
  • Mampu berkomunikasi secara efektif.
  • Mempu membina hubungan yang baik dengan seluruh pelanggan.

 

MATERI PELATHAN

1. Fungsi dan Tugas Resepsionis

2. Tata Cara Menerima Tamu:

  • Membantu & Melayani Tamu
  • Menerima dan Menyampaikan Pesan
  • Menerima dan Menyampaikan Surat

3. Penampilan dan Sikap Positif Resepsionis:

  • Kesan Pertama
  • Penampilan Fisik
  • Sikap Positif

4. Etika yang perlu dimiliki Resepsionis

5. Professional Telephone Conversation :

  • Active Listening
  • Komunikasi Efektif
  • Wawasan Product Knowledge

6. Telephone Technique & Courtesy :

  • Persiapan Menelepon
  • Menerima Telepon: Holding & Transferring Techniques, Menjawab Permintaan Informasi, Menerima Pesan
  • Menelepon Keluar
  • Mengakhiri Telepon
  • Telephone Courtesy

7. Tips Menghadapi Tamu Klien yang Sulit

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Professional Receptionist and Operator
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x