Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Dalam sebuah perusahaan atau industri, komunikasi adalah sarana yang paling krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bawahan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan menjadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada publik luar, mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan publik dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.
Perusahaan atau organisasi yang baik harus mengembangkan komunikasi yang excellent kepada para stakeholder. Berbagai anggapan atau persepsi yang buruk dalam pikiran stakeholder harus dikurangi bahkan ditiadakan. Bagaimana caranya? Melalui program pelatihan inilah akan dibahas lebih dalam mengenai teori disertai pembahasan terhadap studi kasus. Diharapkan melalui studi kasus ini akan membantu peserta untuk memiliki wawasan mendalam tentang seluk beluk komunikasi perusahaan dalam hubungannya dengan stakeholder.
Komunikasi dapat menjalin hubungan yang baik dengan stakeholder merupakan salah satu kunci sukses dalam keberhasilan pelayanan. Karena apabila terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi akan mengakibatkan hilangnya kepercayaan publik dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.
OBJECTIVE
COURSE OUTLINE
1. Konsep Komunikasi Perusahaan
2. Konsep Komunikasi dan Pelayanan Prima
3. Peran dan Manfaat Komunikasi Bagi Perusahaan
4. Karaktek Pelayanan Perusahaan
5. Identifikasi Audience Expetation/Stakeholder
6. Perencanaan Komunikasi Perusahaan
7. Jenis Model Komunikasi
8. Mekanisme Penyampaian Informasi Kepada Publik dan Stakeholder
9. Pengenalan Berbagai Jenis Media, Aktivitas Media, Karakter Media
10. Mengembangkan Press Release dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
11. Teknik Mengatasi Miss Comunication dan Krisis Komunikasi Dengan Stakeholder dan Media
12. Peranan PR
13. Customer Behaviour
14. Press Converence
15. Media Control
16. The Importance Of Branding
17. Develop Brand Objective
18. Determine Brand Key Success Factor
19. Set Up Branding Strategy
20. Analisis Potensi Ekonomi Daerah
21. Perkembangan Ekonomi Daerah
22. Prinsip Persaingan Industri Perbankan dan Posisi Pasar
23. Analisa Kebutuhan Nasabah (Needs Analysis)
24. Perilaku Nasabah dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah
25. Konsep Segitiga Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk Bank
26. Studi Kasus
TRAINING METHOD
Pre test
Presentation
Discussion
Case Study
Post test
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Potensi Ekonomi Wilayah dan Komunikasi Perusahaan |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |