Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Potensi Ekonomi Wilayah dan Komunikasi Perusahaan Home  »  Batam Business Management Corporate Communications Investment   »   Potensi Ekonomi Wilayah dan Komunikasi Perusahaan

Potensi Ekonomi Wilayah dan Komunikasi Perusahaan

March 23, 2018

Jadwal Pelatihan Potensi Ekonomi Wilayah dan Komunikasi Perusahaan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Dalam sebuah perusahaan atau industri, komunikasi adalah sarana yang paling krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bawahan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan menjadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada publik luar, mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan publik dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.

Perusahaan atau organisasi yang baik harus mengembangkan komunikasi yang excellent kepada para stakeholder. Berbagai anggapan atau persepsi yang buruk dalam pikiran stakeholder harus dikurangi bahkan ditiadakan. Bagaimana caranya? Melalui program pelatihan inilah akan dibahas lebih dalam mengenai teori disertai pembahasan terhadap studi kasus. Diharapkan melalui studi kasus ini akan membantu peserta untuk memiliki wawasan mendalam tentang seluk beluk komunikasi perusahaan dalam hubungannya dengan stakeholder.

Komunikasi dapat menjalin hubungan yang baik dengan stakeholder merupakan salah satu kunci sukses dalam keberhasilan pelayanan. Karena apabila terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi akan mengakibatkan hilangnya kepercayaan publik dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.

 

OBJECTIVE

  1. Meningkatkan pemahaman mengenai Corporate Reputation dan pentingnya komunikasi dalam perusahaan
  2. Dapat melakukan komunikasi, baik internal organisasi maupun eksternal
  3. Memahami tentang peran komunikasi perusahaan, mekanisme dalam penyampaian informasi dan berbagai aktivitas untuk menjalin komunikasi dengan media serta troubleshooting dalam Corporate Communication
  4. Memahami unsur-unsur kesalahan dalam melakukan komunikasi dan belajar dari kesalahan tersebut

 

COURSE OUTLINE

1. Konsep Komunikasi Perusahaan

2. Konsep Komunikasi dan Pelayanan Prima

3. Peran dan Manfaat Komunikasi Bagi Perusahaan

4. Karaktek Pelayanan Perusahaan

5. Identifikasi Audience Expetation/Stakeholder

6. Perencanaan Komunikasi Perusahaan

7. Jenis Model Komunikasi

8. Mekanisme Penyampaian Informasi Kepada Publik dan Stakeholder

9. Pengenalan Berbagai Jenis Media, Aktivitas Media, Karakter Media

10. Mengembangkan Press Release dan Hubungan dengan Media (Media Relations)

11. Teknik Mengatasi Miss Comunication dan Krisis Komunikasi Dengan Stakeholder dan Media

12. Peranan PR

13. Customer Behaviour

14. Press Converence

15. Media Control

16. The Importance Of Branding

17. Develop Brand Objective

18. Determine Brand Key Success Factor

19. Set Up Branding Strategy

20. Analisis Potensi Ekonomi Daerah

  • lnvestasi
  • Pengertian Investasi
  • Jenis lnvestasi
  • Keputusan lnvestasi

21. Perkembangan Ekonomi Daerah

  • Tingkat Pertumbuhan PDRB
  • Kontribusi Sektoral PDRB
  • Sektor Ekonomi Unggulan
  • Perkembangan investasi Daerah

22. Prinsip Persaingan Industri Perbankan dan Posisi Pasar

23. Analisa Kebutuhan Nasabah (Needs Analysis)

24. Perilaku Nasabah dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah

25. Konsep Segitiga Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk Bank

26. Studi Kasus

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Potensi Ekonomi Wilayah dan Komunikasi Perusahaan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x