Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Pengembangan Kredit Konsumer di Era Digital dan Generasi Millennial Home  »  Bandung Credit and Collection Februari 2025 Perbankan & Koperasi   »   Pengembangan Kredit Konsumer di Era Digital dan Generasi Millennial

Pengembangan Kredit Konsumer di Era Digital dan Generasi Millennial

January 9, 2025

Jadwal Pelatihan Pengembangan Kredit Konsumer di Era Digital dan Generasi Millennial

TanggalTempatKota
04 - 05 Februari 2025-Bandung

DESKRIPSI

Saat ini, pertumbuhan industri jasa keuangan khususnya perbankan semakin meningkat pesat. Namun hal ini juga diiringi dengan meningkatnya persaingan antar bank sehingga membuat nasabah menjadi semakin selektif dalam memutuskan akan menggunakan jasa bank apa didalam setiap transaksinya. Dengan semakin tingginya permintaan masyarakat akan kredit consumer (KPR, KKB, KTA dan Credit Card) sangat penting bagi bank ataupun institusi keuangan untuk dapat merespon animo masyarakat tersebut dengan mengembangkan produk sesuai dengan permintaan konsumen.

Sebagai pebisnis atau para karyawan yang bertugas di Bidang Marketing, Promosi dan Penjualan, melakukan pendekatan dengan memahami karakteristik, perilaku dan pola pembelian konsumen adalah hal yang penting untuk dilakukan saat ini. Mengapa demikian? Hal ini biasanya disebabkan setiap konsumen memiliki keunikannya masing-masing, sehingga perlu dilakukan pendekatan dengan strategi yang berbeda pada masing-masing konsumen dan merupakan kesalahan besar jika berusaha menyamaratakan seluruh calon konsumen. Strategi dan metode pendekatan yang dilakukan terhadap berbagai konsumen akan berbeda-beda, bergantung kepada siapa calon konsumennya.

Dengan mempelajari karakter, perilaku dan pola pembelian konsumen dan calon konsumen, akan dapat memaksimalkan hasil akhir yang ingin didapatkan dari calon konsumen, yaitu berupa keputusan pembelian mereka terhadap produk yang ditawarkan dipromosikan. Terlebih di era Digital – Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung saat ini, dimana telah terjadinya perubahan perilaku pembelian konsumen (customer buying habit), yang kesemuanya berakhir pada pemikiran bagaimana agar produk yang dihasilkan dapat terjual dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

 

TUJUAN & MANFAAT

  • Peserta pelatihan mampu mengidentifikasi tantangan dan peluang bisnis untuk meningkatkan kualitas produk kredit consumer
  • Peserta pelatihan mampu melakukan analisa dan evaluasi secara menyeluruh terkait aspek lingkungan internal dan eksternal organisasi sehingga mampu memberikan acuan baru dalam inovasi, perencanaan dan pengembangan produk dan layanannya dalam kredit consumer
  • Mengetahui mekanisme pengembangan produk kredit consumer dalam perkembangan zaman saat ini
  • Peserta pelatihan mampu menyusun strategi dan kebijakan yang tepat dalam merespon perkembangan yang ada
  • Peserta mampu mengantisipasi dan menangani permasalahan yang ada

 

MATERI

  1. Analisa Kebutuhan Nasabah Terhadap Kredit Consumer
  2. Karakteristik Konsumen di Era Digital 4.0 dan Keberadaan Konsumen Millenial
  3. Strategi Marketing Digital Produk Kredit Konsumer
  4. Credit Loan Portofolio Management
  5. Teknik Pengelolaan dan Pengawasan Kredit Konsumtif
  6. Customer Loan & Kredit Kepemilikan Rumah (KPR)
  7. Kredit Kendaraan Bermotor
  8. Analisa Risiko pada Pemberian Kredit Konsumer
  9. Pengambangan Kredit Konsumer
  10. SOP Kredit Konsumer
  11. Teknik untuk Mengelola Portofolio Kredit Konsumer
  12. Kebijakan Kredit Konsumtif
  13. Study Case dan Latihan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Jogja only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pengembangan Kredit Konsumer di Era Digital dan Generasi Millennial
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x