Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Pelaporan dan Permintaan Informasi Debitur Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan Sesuai POJK No.18 POJK.03/2017 Home  »  Finance, Accounting, Tax, Treasury, Audit & Risk Management Malang   »   Pelaporan dan Permintaan Informasi Debitur Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan Sesuai POJK No.18 POJK.03/2017

Pelaporan dan Permintaan Informasi Debitur Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan Sesuai POJK No.18 POJK.03/2017

July 17, 2019

Jadwal Pelatihan Pelaporan dan Permintaan Informasi Debitur Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan Sesuai POJK No.18 POJK.03/2017

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Kemudahan akses perkreditan atau pembiayaan merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan sistem keuangan yang sehat dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi suatu negara. Kemudahan akses perkreditan atau pembiayaan perlu didukung dengan adanya sistem informasi yang berfungsi sebagai sarana pertukaran informasi kredit antar lembaga jasa keuangan. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Otoritas Jasa Keuangan diberikan kewenangan untuk mengatur dan mengembangkan penyelenggaraan sistem informasi antar bank yang dapat diperluas dengan menyertakan lembaga lain di bidang keuangan.

Oleh sebab itu, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsinya, Otoritas Jasa Keuangan memandang perlu mengembangkan sebuah sistem baru untuk mendukung akses informasi perkreditan melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). SLIK dapat dimanfaatkan untuk memperlancar proses penyediaan dana, penerapan manajemen risiko, penilaian kualitas debitur, dan meningkatkan disiplin industri keuangan. Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan SLIK diperlukan pengaturan mengenai pelaporan dan permintaan informasi debitur melalui SLIK.

Menindaklanjuti hal tersebut, perlu nya setiap pegawai meningkatkan pemahaman aplikasi SLIK OJK di User Pelapor, untuk mengetahui cara penggunaan Aplikasi SLIK, meningkatkan performa penyiapan data laporan, memahami dan mengetahui jenis-jenis Error SLIK, dan mempermudah penyelesaian error yang terjadi di dalam proses pengiriman laporan SLIK.

 

OBJECTIVE

  1. Peserta memahami aplikasi SLIK OJK di User Pelapor, untuk mengetahui cara penggunaan Aplikasi SLI
  2. Peserta bisa meningkatkan performa penyiapan data laporan
  3. Peserta memahami dan mengetahui jenis-jenis Error SLIK, dan mempermudah penyelesaian error yang terjadi di dalam proses pengiriman laporan SLIK

 

COURSE OUTLINE

1. Mengulas POJK No 18/POJK.03/2017 & SEOJK.03/2017

2. Kesalahan dan Kekeliruan yang Krusial Gisi Segmen Data

3. Perlakuan dan Implementasi Segmen Data

  • Segmen D01-Debitur Perorangan
  • Segmen DO2-Debitur Badan Usaha
  • Segmen F01-Fasilitas Kredit/Pembiayaan
  • Segmen F02-Fasilitas Kredit/Pembiayaan
  • Segmen F03-Surat Berharga
  • Segmen F04-Irrevocable LC
  • Segmen F05-Bank Garansi
  • Segmen F06-Fasilitas Lainnya
  • Segmen A01-Agunan
  • Segmen P01-Penjamin
  • Segmen Mo1-Pengurus/Pemilik
  • Segmen Ko1-Laporan Keuangan Debitur

4. Persiapan Sistem & Data Summary

5. Penyampaian Laporan Debitur/Koreksi Debitur Online and Offline

6. Contoh Pengisian Data

7. Group Discussion

 

PARTICIPANT

Divisi Akuntansi, Divisi Pelaporan, Divisi MIS, Divisi Kredit, Front Office, Divisi Manajemen Resiko, Divisi Kepatuhan

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pelaporan dan Permintaan Informasi Debitur Melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan Sesuai POJK No.18 POJK.03/2017
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x