Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Operational Marketing Bank: Boost Sales with a Stronger Presence Home  »  Communication, Sales & Marketing Perbankan & Koperasi Yogyakarta   »   Operational Marketing Bank: Boost Sales with a Stronger Presence

Operational Marketing Bank: Boost Sales with a Stronger Presence

March 20, 2020

Jadwal Pelatihan Operational Marketing Bank: Boost Sales with a Stronger Presence

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

OVERVIEW

Kegiatan marketing atau pemasaran merupakan usaha meningkatkan penjualan melalui berbagai kegiatan yang menyeluruh, tidak terbatas pada penjualan langsung kepada nasabah. Jumlah bank-bank umum di Indonesia yang mencapai 120 dengan produk-produk lending dan funding yang hampir sama fiturnya membuat persaingan mendapatkan calon nasabah semakin berat. Operational Marketing Bank memerlukan strategi pemasaran yang jitu untuk dapat bersaing mendapatkan nasabah baru dan tetap dapat mempertahankan nasabah lama. Penerapan marketing strategy yang tepat akan mendorong peningkatan pendapatan bank melalui kegiatan pemasaran yang diarahkan pada:

  • Membangun citra perusahaan
  • Melihat potensi pasar dan peluang untuk ekspansi
  • Mendapatkan masukan dari nasabah untuk memahami permintaan pasar
  • Membuat kegiatan promosi yang membuat bank anda dikenal
  • Membangkitkan minat orang untuk datang dan menjadi nasabah
  • Meningkatkan kesetiaan nasabah untuk terus menggunakan jasa bank

Meningkatkan daya saing dan memenangkan persaingan dengan bank-bank lain, Pelatihan “Operational Marketing Bank: Boost Sales with a Stronger Presence” bertujuan untuk membekali peserta dengan kemampuan membuat strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Dalam pelatihan ini peserta akan mempelajari teknik-teknik marketing yang bersifat mempengaruhi nasabah untuk membeli walau dalam pelaksanaannya tidak harus berhadapan langsung dengan nasabah.

 

OUTLINE MATERI

1. Membangun Visi dan Strategi Marketing

  • Apa yang dimaksud dengan Marketing/Pemasaran
  • Visi dari Segi Pemasaran
  • Membangun Strategi Pemasaran

2. Positioning dan Branding

  • Aspek-aspek Branding dan Positioning
  • Membangun Pesan dan Citra
  • Mengevaluasi dan Mengembangkan Strategi Positioning dan Branding

3. Memahami Nasabah dan Target Pasar

  • Siapa Nasabah Anda
  • Analisa Demografis
  • Apa yang diinginkan oleh Nasabah
  • Bagaimana mendapatkan masukan dari Nasabah

4. Dasar-dasar Riset Pasar (Market Research) dan Analisa Pasar

  • Pertanyaan apa yang harus diajukan
  • Jenis-jenis Analisa Pasar
  • Membuat Kuesioner

5. Melakukan Survey Pasar

  • Menyebarkan Kuesioner
  • Menganalisa Kuesioner

6. Membuat Produk yang Inovatif

  • Contoh-contoh Produk yang Inovatif
  • Pengenalan Product Development

7. Membangun Strategi Pemasaran Distribusi

  • Aspek Distribusi dalam Pemasaran
  • Menentukan Target Pasar
  • Menentukan Lokasi Pasar

8. Membangun Strategi Pemasaran Promosi

  • Aspek-aspek Promosi dalam Pemasaran
  • Penggunaan Marketing Communication
  • Memilih Strategi Promosi

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Operational Marketing Bank: Boost Sales with a Stronger Presence
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x