Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Marketing Sales Planning Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Marketing Planning & Strategy   »   Marketing Sales Planning

Marketing Sales Planning

October 30, 2023

Jadwal Pelatihan Marketing Sales Planning

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Pelatihan ini akan memberikan Anda panduan bagaimana mengelola dan melakukan Strategic Marketing Sales Plan (SMSP) yang efektif. SMSP meliputi perencanaan atas komponen Produk, Harga & Biaya, Distribusi (agar konsumen/pelanggan mudah mendapatkan), Promosi & Komunikasi, serta infrastruktur yang diperlukan. Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta akan menguasai dan dapat melakukan sendiri pembuatan SMSP di perusahaannya. Mampu menetapkan tujuan perencanaan strategis untuk segmen yang dipilih, merumuskan penjualan yang tepat, dan kegiatan pemasaran untuk mencapai tujuan tersebut.

 

MANFAAT

  • Mengelola dan melakukan Strategic Marketing Sales Plan (SMSP) yang efektif
  • Menguasai dan dapat melakukan sendiri pembuatan SMSP di perusahaannya
  • Membuat Comprehensive Strategic Marketing & Sales Plan
  • Mengetahui posisi perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle)
  • Memetakan kinerja Brand di area Anda berdasarkan segment target sasaran
  • Mengembangkan Brand yang kuat berdasarkan produk, komunikasi/advertising, pelayanan yang mengesankan dan mudah didapat
  • Menentukan harga yang tepat agar mampu bersaing
  • Menentukan Channel of Distribution/saluran distribusi yang cocok bagi perusahaan sesuai produk dan target pelanggan
  • Mengetahui data-data yang diperlukan tentang saingan dan produk kita sebagai pertimbangan pembuatan Strategic Marketing & Sales Plan
  • Menentukan strategi komunikasi & promosi yang efektif bagi konsumen/pelanggan
  • Menentukan infrastruktur yang diperlukan dengan efektif dan efisien

 

MATERI

1. Understanding Strategic Marketing & Sales Plan

  • 3 Kunci Sukses Penjualan
  • Aplikasi Strategi Pemasaran & Penjualan
  • Aktivitas Penjualan vs Product Life Cycle
  • Pemahaman Tugas Marketing & Sales di Product Life Cycle
  • Marketing Strategy vs Tactic: Profitable Sales Result

2. Analyzing Company Positioning & Branding

  • Mengetahui Posisi Perusahaan (Brand) dalam PLC (Product Life Cycle)
  • Komponen yang harus difokuskan dalam SMSP (4 P) dan Identifikasi Infrastruktur yang Diperlukan
  • Menetapkan Tujuan Pemasaran (Marketing Target) dan Cara Mencapainya
  • Market Driven Strategy: Segmentation-Targeting-Positioning
  • 4 Jenis Pembeli vs Brand Positioning

3. Development Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan

  • Bagaimana Agar Tumbuh (Expansi vs Survive)
  • Porter’s Generic Strategies Matrix
  • Data Apa Saja yang Penting di Pasar (tentang Saingan dan Produk Kita) untuk dipertimbangkan dalam Strategic Marketing & Sales Plan
  • Menciptakan/Menangkap Demand yang tidak diperebutkan: Blue Ocean vs Red Ocean
  • Mengembangkan Brand yang kuat: Produk, Komunikasi/Advertising, Pelayanan yang Mengesankan dan Mudah Didapat

4. Pricing Aspect Regarding Positioning & Strategic Marketing & Sales Plan

  • Peranan & Arti Harga dalam Perusahaan Agar Mampu Bersaing dan Buat Konsumen/Pelanggan
  • Hubungan Harga vs Citra vs Quality
  • Faktor-faktor yang Harus Dipertimbangkan dalam Menentukan Harga
  • BCG Growth-share Matrix: Dimanakah Posisi Anda?

5. Planning Distribution Strategy in Strategic Marketing & Sales Plan

  • Menentukan Channel of Distribution/Saluran distribusi yang Cocok bagi perusahaan Sesuai Produk dan Target Pelanggan
  • Mengetahui Data-data yang Diperlukan tentang Saingan dan produk Kita sebagai Pertimbangan Pembuatan Strategic Marketing & Sales Plan
  • Perencanaan Target Penggarapan Outlet dan Aktivitas Canvassing
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Penjualan
  • Prioritaskan Penggarapan Pareto dalam Sales Plan: 20/80

6. Effective Communication & Promotion

  • Menentukan Strategi Komunikasi & Promosi yang Efektif bagi Konsumen/Pelanggan
  • Enam Jalur Utama Informasi Menjadi “Experience”
  • Customer Experience Management: Bagaimana Otak Berfikir vs Kesan Tercipta
  • Kiat Aktivitas Above the Line di Televisi, Radio, Surat Kabar & Majalah
  • The Power of Merchandising and Packaging
  • Bagaimana Mengelola Budget dengan Benar Sehingga Campaign yang Diadakan Berhasil Secara Finansial
  • Effects of Sales Promotions dan 5 Komponen Sales Promotion

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITIES

Training kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing Sales Planning
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x