Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Persaingan bisnis yang sangat dinamis dan penuh ketidakpastian di era globalisasi ini telah menuntut perusahaan untuk mampu secara tepat memanfaatkan setiap peluang yang ada, bahkan pada kondisi tertentu harus mampu menciptakan peluang itu sendiri untuk tetap bisa tumbuh menjadi yang terdepan. Di samping upaya finansial dan pemasaran yang efisien, pengelolaan operasi dan produksi yang cermat, efisien dan tepat guna adalah salah satu sumber keunggulan untuk memenangkan persaingan bisnis. Keunggulan bersaing suatu perusahaan melalui optimalisasi sumber daya, flexibilitas proses produksi, keunggulan mutu dan layanan serta ketepatan waktu disertai kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sosialnya akan menjadi “success factors” yang sulit untuk ditiru.
OBJECTIVES
Setelah mengikuti program pelatihan ini, peserta akan :
COURSE OUTLINE
1. Manajemen Operasi
Penentuan lokasi operasi, tata letak operasional, pengaturan tenaga kerja, teknik forecasting, penentuan kapasitas, perencanaan dan pengendalian produksi.
2. Strategi Produksi/Operasi
Penyelarasan strategi operasi dengan strategi perusahaan, dinamika strategi operasi, global sourcing, integrasi vertical, world class manufacturing
3. Manajemen Material
Manajemen pembelian, manajemen persediaan yang optimal, system Kanban, Just in Time (JIT), manajemen distribusi
4. Manajemen Kualitas Terpadu
Efek kualitas bagi kinerja perusahaan, teknik-teknik pencegahan, pengukuran dan pengendalian kualitas, quality system dan ISO, Benchmarking, Total Quality Management (TQM), Business Process Re-Engineering, Concurrent Engineering, Process Streamlining, Mass customization, Six Sigma
5. Manajemen Produktivitas
Pengukuran dan cara-cara peningkatan produktivitas, matriks, obyektif, pengukuran dan perbaikan metode kerja, ergonomik
6. Manajemen Operasi Layanan
Karakteristik bisnis layanan jasa, analisis dan rancang jasa, manajemen kapasitas dan permintaan layanan, manajemen kualitas layanan, aspek manusia dan organisasi dalam usaha layanan, strategi operasi layanan
TRAINING METHOD
Pre test
Presentation
Discussion
Case Study
Post test
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Manajemen Operasi Produksi |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |