Manajemen Kesekretariatan

Jadwal Pelatihan Manajemen Kesekretariatan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Sekarang ini sekretaris harus dapat berkomunikasi baik lisan maupun tulisan. Namun, kadang kala perbedaan budaya dapat menimbulkan kesalahpahaman. Sopan santun dalam menjawab telpon, menerima tamu ataupun membuat reservasi/janji, harus dikuasai oleh para sekretaris agar mereka tidak menyinggung perasaan mitra atau tamu asingnya. Dengan sasaran untuk mengasah ketrampilan berkomunikasi bagi sekretaris atau front office staff dalam berbagai kesempatan seperti menerima tamu, menunjukkan arah, sopan-santun bertelepon, membuat reservasi/janji, dan lain-lain.

Pada proses pekerjaan di perusahaan, aktivitas kesekretariatan merupakan bagian dari pekerjaan seorang sekretaris, atau merupakan sifat dan macam pekerjaan yang harus dikerjakan pada jabatan sekretaris. Oleh karena itulah, seorang sekretaris harus memahami dan mampu melakukan pengelolaan dan manajemen kesekretariatan dengan baik dan akurat.

 

OBJECTIVES

  • Meningkatkan pemahaman mengenai fungsi dan peran manajemen kesekretariatan dalam mensupport pencapaian tujuan organisasi
  • Memperluas wawasan dan kemampuan dalam manajemen pekerjaan secara profesional
  • Mampu memahami manajamen karakter dalam peningkatan efektivitas kerja
  • Meningkatkan kemampuan dalam menjalin komunikasi baik secara internal maupun eksternal perusahaan
  • Mampu mengenal dan menghadapi permasalahan manusia yang mempunyai pengaruh bagi kelancaran pekerjaan sekretaris.

 

COURSE OUTLINE

  • Fungsi dan Peran Kesekretariatan
  • Sekretaris Pemimpin dan Sekretaris Organisasi
  • Konsep Informasi dan Sistem Informasi Manajemen
  • Ruang Lingkup Administrasi Kesekretarian
  • Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  • Karakteristik Arsip dan Standar Kearsipan, Tujuan Pengarsipan, dan Legalitas Arsip
  • Tata Hubungan Internal dan Eksternal Organisasi serta Etiket bagi Sekretaris
  • Strategi Peningkatan Efektivitas Kerja
  • Manajemen Waktu
  • Verbal & Non Verbal Komunikasi
  • Pengenalan Diri (Knowing Yourself Before Knowing Others)
  • Perencanaan dan Pengendalian Pekerjaan Administrasi
  • Sistem Arsip

 

PESERTA 

Sekretaris, Protokoler/Bagian kesekretariatan, Manager/Staff Public Relation, Pengawas/Staf Administrasi.

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Kesekretariatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

Get in Touch

Related Articles