Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Gemba Kaizen dan Sikap Kerja 5S Home  »  Bandung Februari 2024 Jakarta Maret 2024 Quality, Efficiency and Productivity   »   Gemba Kaizen dan Sikap Kerja 5S

Gemba Kaizen dan Sikap Kerja 5S

January 26, 2024

Jadwal Pelatihan Gemba Kaizen dan Sikap Kerja 5S

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESCRIPTION

Gemba berarti tempat dimana pekerjaan itu dilaksanakan dan Kaizen berarti penyempurnaan yang dilakukan secara terus menerus. Gemba Kaizen berarti penyempurnaan yang terjadi di tempat kerja dan dilakukan secara terus menerus. Harapannya dengan melakukan kegiatan Gemba Kaizen, faktor produksi yang terdiri dari manusia, mesin, bahan, metode standard dan lingkungan kerja akan dapat dipergunakan secara efisien sehingga produktivitas dan kualitas kerja semakin meningkat.

Pengelolaan tempat kerja menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan Jepang. Lingkungan yang bersih, rapih, teratur akan menjamin kenyamanan dan keselamatan di tempat kerja. 5S merupakan singkatan dari istilah di Jepang yang terdiri dari Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu dan Shitsuke. Masing-masing kata tersebut berarti pemilahan, penataan, pembersihan (tempat kerja), pemantapan dan pembiasaan (sikap kerja). 5S berisikan konsep dan keterampilan ideal untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan keselamatan di tempat kerja.

BENEFIT

  1. Konsep Gemba Kaizen
  2. Prinsip-prinsip utama dalam melakukan Gemba Kaizen
  3. Langkah-langkah dalam melakukan Gemba Kaizen
  4. Konsep penerapan Quality Improvement Process
  5. Faktor-faktor pendukung Quality Improvement
  6. Memahami cara membentuk sikap kerja yang tertib, disiplin dan mempunyai rasa tanggung jawab untuk senantiasa menjaga kebersihan tempat kerja dan sekitarnya untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan kerja bagi seluruh karyawan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja

 

MATERI

1. Konsep Gemba Kaizen

  • Gemba Kaizen
  • Prinsip Gemba Kaizen
  • Kaizen vs Innovation
  • Langkah Gemba Kaizen

2. Faktor-faktor Pendukung Quality Improvement Process

  • Standarisasi
  • Laporan Hasil
  • Manajemen Visual
  • Peran Supervisor

3. Budaya Kerja 5S/5R

4. Benchmark Perusahaan Yang Sukses Mengimplementasikan 5S/5R

5. Kaizen (Continous Improvement)

6. Konsep 5S/5R: Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke

7. Tahapan Implementasi 5S/5R

8. Contoh Praktek Implementasi 5S/5R

9. Penyusunan Struktur Organisasi 5S/5R

10. Pembagian Area Tanggung Jawab

11. Penyusunan Standarisasi Area

12. Penyusunan Program Kerja dan Action Plan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Gemba Kaizen dan Sikap Kerja 5S
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x