Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
E-Commerce Marketing For Asset Management Home  »  Building & Asset Management Communication, Sales & Marketing General Service Jakarta Yogyakarta   »   E-Commerce Marketing For Asset Management

E-Commerce Marketing For Asset Management

October 30, 2018

Jadwal Pelatihan E-Commerce Marketing For Asset Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTIVE

Aset adalah barang atau benda yang terdiri dari benda tidak bergerak dan benda bergerak baik yang berwujud (tangible) dan tidak berwujud (intangible) yang tercakup dalam aktiva/kekayaan perusahaan. Pengelolaan Aset (kekayaan) Perusahaan merupakan hal yang sangat penting karena  untuk memantau dan menghitung serta memanfaatkannya secara optimal. Manajemen aset berfungsi untuk informasi perjalanan aset secara keseluruhan, memuat berapa banyak aset dan biayanya, pemanfaatan, kondisi dan pemeliharaan serta lokasi penyimpanan. Hal ini juga berfungsi untuk mencegah dari hilangnya aset, perhitungan pajak dan depresiasi.

Banyak perusahaan masih menganggap Manajemen Aset secara fisik hanyalah sekedar instrumen pengelolaan daftar aset, serta pencatatan oleh bagian accounting. Anggapan yang kurang tepat lainnya adalah bahwa pengelolaan fisik aset sepenuhnya sudah diserahkan kepada Bagian umum, padahal baik daftar aset maupun pengelolaan aset fisik hanyalah bagian kecil dari Physical Asset Management.

 

OBJECTIVE

  1. Menjelaskan kepada peserta mengenai pentingnya pengelolaan aset dilakukan secara profesional dan terintegrasi.
  2. Membekali peserta terkait dengan pengelolaan aset secara terintegrasi mulai dari planning, pengadaan, verifikasi, pencatatan, layout, pergudangan, pemeliharaan, sistem informasi aset, serta monitoring dan evaluasi.
  3. Membekali peserta metode pengambilan keputusan dalam pengelolaan aset, sehingga lebih efisien, mengurangi pemborosan/kerugian, mencegah hilangnya aset serta mencegah konflik karena aset.
  4. Membekali peserta implementasi sistem informasi manajemen aset di perusahaan tempat bekerja.

 

COURSE OUTLINE

  1. Konsep Dasar Manajemen Aset dan Ruang lingkup Manajemen Aset
  2. Optimalisasi Digital Asset Management
  3. Optimalisasi Pemasaran di Era Milenial
  4. Program Bisnis Manajemen Aset : Prosedur Perencanaan Kebutuhan Aset dan Penganggarannya
  5. Pengadaan Aset (Procurement) : Sistem dan Prosedur Pengadaan Aset : Swakelola/Outsourcing, Penyimpangan dalam Pengadaan, Pengawasan Pengadaan, Formulir-formulir Prosedur Pengadaan beserta Negosiasinya
  6. Manajemen Keuangan Aset dan Penilaian Aset
  7. Pengukuran dan Evaluasi Aset
  8. Pemeliharaan dan Pengawasan Aset
  9. Sumber Daya Manusia dalam Penanganan Aset Perusahaan : Struktur Organisasi Manajemen Aset, Pengaturan Tugas dan Wewenang Pengelolaan Aset, dan Mengatasi Konflik Terkait dengan Aset
  10. Administrasi dan Database Aset
  11. Metode Lelang, Penyewaan dan Penghapusan Aset
  12. Case Study Secara Detail : Kasus-kasus Riil di Lapangan dan Solusinya

 

PARTICIPANT

Pimpinan, Kepala Bagian dan Staff yang terlibat dalam pengelolaan aset perusahaan.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch, 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : E-Commerce Marketing For Asset Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x