Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Corporate Social Responsibility (CSR) Home  »  CSR Desember 2023 Februari 2024 Jakarta Januari 2024 Legal, Corporate Law and Responsibility Yogyakarta   »   Corporate Social Responsibility (CSR)

Corporate Social Responsibility (CSR)

January 17, 2024

Jadwal Pelatihan Corporate Social Responsibility (CSR)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan bagian dari pertanggungjawaban social profitable company kepada stakeholder eksternal. Hal ini perlu dikelola dengan baik dan tepat, sehingga dihasilkan dampak yang meningkatkan branding image maupun positioning perusahaan, khususnya di era globalisasi yang menekankan perlunya perusahaan yang ramah lingkungan. Selain itu, Corporate Sosial Responsibility harus mampu memberikan dampak positif terhadap stakeholder internal, dimana salah satunya adalah CSR harus sesuai dengan value chain operasional perusahaan.

Disisi lain, mengingat bahwa CSR adalah merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan perusahaan sebagaimana amanat UU No. 40 tahun 2007 bab V pasal 74, maka “expenses” harus dikelola dan di manajemen, sehingga memberikan dampak positif bagi sustainability perusahaan di masa mendatang. Pola pikir inilah yang membuat CSR menjadi tidak sekedar Charity Program, tetapi harus menjadi “alat” marketing yang powerfull.

Mengingat pelaksanaan CSR haruslah dipertanggungjawabkan, maka komponen penting lainnya adalah bagaimana membuat Laporan Keberlanjutan (Sustainability Report) yang lebih komprehensif (tidak hanya sekedar laporan keuangan), sehingga dapat dibuktikan akan mendukung strategi perusahaan dan dapat menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan yang berkelanjutan (sustainable) dari area geografis sasaran penjualan/operasional perusahaan.

 

TUJUAN

  1. Meningkatkan pemahaman bahwa tim CSR memahami konflik kepentingan dengan menerapkan konsep kepuasan stakeholder masyarakat.
  2. Meningkatkan keterampilan dalam menerapkan CSR yang meliputi perencanaan strategis CSR dalam Strategy Map perusahaan, implementasi program, dan evaluasi keberhasilannya.
  3. Meningkatkan keterampilan dalam membuat laporan CSR yang bersifat sustainable development.

 

MATERI

  1. Ruang lingkup CSR
  2. Stakeholder Satisfaction dan pengembangannya
  3. Konsep CSR, Konsep Comdev, Konsep charity program
  4. Pengembangan konsep CSR ke CSM (Customer Social Mangement)
  5. Identifikasi dan penyusunan program CSR
  6. Pengembangan KPI CSR
  7. Studi kasus keberhasilan dan kegagagalan CSR
  8. Contoh laporan Program CSR

 

MANFAAT

  1. Dapat meningkatkan pemahamam tentang konsep CSR
  2. Dapat memahami perbedaan CSR & Comdev
  3. Dapat membuat CSR Strategy Map yang sesuai dengan visi misi perusahaan
  4. Dapat membuat laporan Program CSR

 

TRAINING METHOD

Offline Training:

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Corporate Social Responsibility (CSR)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x