Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Communication Skills Home  »  Communication, Sales & Marketing Jakarta Training Komunikasi Yogyakarta   »   Communication Skills

Communication Skills

February 8, 2023

Jadwal Pelatihan Communication Skills

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Komunikasi merupakan keahlian keterampilan yang secara alami dimiliki semua orang. Namun tingkatnya berbeda-beda. Tidak semua orang memiliki keahlian berkomunikasi yang baik. Hal ini akan berhubungan juga dengan pembawaan diri, rasa percaya diri dan bagaimana seseorang memilih kata-kata untuk dikeluarkan kepada lawan bicara atau publik. Tidak heran bila banyak yang menganggap kesuksesan sebuah perusahaan akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan para pekerjanya dalam berkomunikasi. Contoh kecilnya saat melakukan teknik pemasaran, tentu keahlian dalam berkomunikasi berperan besar. Bagaimana menyampaikan materi untuk membuat lawan bicara tertarik dengan produk atau perusahaan.

Untuk meningkatkan keahlian ini, dibutuhkan pelatihan khusus yang dipegang oleh para profesional di bidang komunikasi. Meski dapat dipelajari secara otodidak atau mempelajari sendiri, melatih keahlian komunikasi jauh lebih baik diawasi dan melibatkan pihak profesional karena komunikasi merupakan kegiatan yang umumnya melibatkan pihak tertentu.

Khususnya dalam hal komunikasi profesional bagi karyawan dan pekerja perusahaan. Selain itu bagi mereka yang berhubungan dengan publik seperti pelaku industri hiburan, motivator, narasumber dalam kegiatan workshop, dan banyak lagi juga membutuhkan pelatihan komunikasi secara profesional.

 

MANFAAT

1. Mampu Mempengaruhi Lawan Bicara

  • Peserta pelatihan memiliki kemampuan khusus untuk dapat mempengaruhi lawan bicara dengan pembahasan dan informasi yang dia ucapkan secara langsung. Sehingga tercipta komunikasi yang efektif.

2. Memberi Kesan yang Baik

  • Komunikasi akan menciptakan penilaian dari publik atau lawan bicara kepada kita. Tujuan kedua ialah agar publik dan lawan bicara akan menilai dengan kesan positif pada Anda atau terciptanya kesan yang baik.

3. Memberi Motivasi untuk Bekerja Lebih Baik

  • Mengikuti pelatihan akan membuat peserta khususnya para pekerja menjadi lebih bersemangat dan ingin bekerja lebih baik lagi karena telah memiliki keahlian berkomunikasi yang lebih baik.

4. Memiliki Rasa Percaya Diri Lebih Tinggi

  • Tujuan berikutnya ialah peserta memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi lagi. Para peserta akan jarang bertemu rasa grogi berlebih yang membuat cara komunikasi menjadi kurang baik. Terciptanya rasa percaya diri yang lebih tinggi lagi akan memberi kehidupan lebih positif lagi.

5. Melatih Keahlian Khusus dalam Pemilihan Kata dan Kalimat

  • Peserta pelatihan memiliki kemampuan dalam memilih kata dan kalimat ketika berkomunikasi. Hal ini akan mengurangi terjadinya salah pemilihan kata atau kalimat yang menyebabkan kesalahpahaman atau terjadinya salam penyampaian.

6. Melatih Kemampuan Penyampaian Informasi

  • Selanjutnya adalah peserta akan mampu menyampaikan informasi dan pendapat secara lebih informatif yang membuat lawan bicara langsung mengerti dalam menerima informasi tersebut.

 

MATERI

  1. Mendalami Tujuan dan Manfaat Pelatihan Komunikasi Agar Lebih Memahami Pentingnya Keahlian Berkomunikasi bagi Seorang Karyawan atau Pekerja
  2. Mempelajari Proses Berkomunikasi Secara Efektif
  3. Mempelajari Cara Memilih Topik dengan Baik dan Benar, Membuat Lawan Bicara Tertarik dan Mampu Membawa Lawan Bicara Masuk ke Pembicaraan
  4. Mengenal Beragam Metode Presentasi Sebagai Salah Satu Media Komunikasi
  5. Memahami Strategi Penelitian dan Kemampuan Menganalisis Audiens
  6. Melatih Cara Berbicara untuk Lebih Terstruktur serta Beragam Hal yang Membuat Sesi Komunikasi Lebih Efektif
  7. Mempelajari Cara Menyampaikan Komunikasi dan Melakukan Praktik yang Baik
  8. Mengenal dan Menggunakan Metode Visual, Juga Peralatan Canggih untuk Memaksimalkan Keahlian Berkomunikasi serta Sesi Komunikasi

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Jogja only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Communication Skills
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x