Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Corporate Planning and Public Relation Home  »  Communication, Sales & Marketing Desember 2025 Public Relations Yogyakarta   »   Corporate Planning and Public Relation

Corporate Planning and Public Relation

December 17, 2025

Jadwal Pelatihan Corporate Planning and Public Relation

TanggalTempatKota
29 - 31 Desember 2025-Yogyakarta

DESKRIPSI

Corporate Planning fokus pada penyusunan arah strategis perusahaan, mulai dari analisis lingkungan, perumusan strategi, penyusunan KPI, hingga pengendalian implementasi rencana kerja. Sementara fungsi Humas berperan penting dalam membangun komunikasi yang efektif, mengelola informasi, serta memelihara hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan internal dan eksternal.

Dua kompetensi kunci tersebut membuat peserta mampu memahami kaitan antara perencanaan korporasi dan strategi komunikasi perusahaan. Dengan pendekatan praktis, peserta diajak untuk mempelajari metode penyusunan rencana strategis, pengelolaan program kehumasan, hingga cara mengintegrasikan pesan komunikasi dengan arah strategis perusahaan.

 

TUJUAN

  • Memahami konsep dasar dan proses Corporate Planning dalam menyusun rencana strategis perusahaan.
  • Menganalisis lingkungan internal dan eksternal untuk mendukung penyusunan strategi.
  • Merancang KPI, rencana kerja, dan pengendalian implementasi strategi organisasi.
  • Memahami fungsi dan peran strategis Humas / Public Relations dalam menjaga reputasi perusahaan.
  • Mengelola komunikasi korporasi yang selaras dengan visi, misi, dan rencana strategis.
  • Menyusun program humas dan strategi komunikasi yang efektif untuk berbagai pemangku kepentingan.
  • Mengintegrasikan Corporate Planning dengan strategi Humas untuk mendukung tujuan jangka panjang perusahaan.

 

MATERI

1. Pengantar Corporate Planning dan Strategic Management

2. Analisis Lingkungan Bisnis

  • SWOT
  • PESTEL
  • Porter’s Five Forces

3. Perumusan Strategi Korporasi

  • Strategic Objectives
  • Balanced Scorecard
  • Penyusunan KPI

4. Penyusunan Rencana Bisnis & Rencana Kerja Tahunan

5. Penganggaran Strategis dan Resource Allocation

6. Monitoring, Evaluation & Strategic Control

7. Humas / Public Relations

8. Pengantar Humas: Fungsi, Peran, dan Tantangan

9. Manajemen Reputasi dan Corporate Branding

10. Strategi Komunikasi Korporasi (Internal & Eksternal)

11. Perencanaan Program Humas

  • Media Relations
  • Community Relations
  • CSR Communication

12. Manajemen Isu dan Manajemen Krisis

13. Integrasi Corporate Planning & Humas

14. Penyelarasan Strategi Bisnis dengan Strategi Komunikasi

15. Peran Humas dalam Mendukung Implementasi Strategi Korporasi

16. Studi Kasus dan Simulasi

  • Perencanaan Strategis
  • Penyusunan Strategi Komunikasi Korporat
  • Workshop Penyusunan Action Plan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Corporate Planning and Public Relation
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x