Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Tata Cara Review dan Evaluasi Kinerja Kantor Cabang dalam Menghadapi Persaingan Home  »  Bandung Strategi Perusahaan   »   Tata Cara Review dan Evaluasi Kinerja Kantor Cabang dalam Menghadapi Persaingan

Tata Cara Review dan Evaluasi Kinerja Kantor Cabang dalam Menghadapi Persaingan

March 2, 2023

Jadwal Pelatihan Tata Cara Review dan Evaluasi Kinerja Kantor Cabang dalam Menghadapi Persaingan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Kinerja adalah hasil atau tingkat keberhasilan seseorang secara keseluruhan selama periode tertentu di dalam melaksanakan tugas dibandingkan dengan berbagai kemungkinan. Jika dilihat dari asal katanya, kata kinerja adalah terjemahan dari kata performance, yang menurut The Scribner – Bantam English Dictionary, terbitan Amerika Serikat dan Canada (1979), berasal dari akar kata “to perform” dengan beberapa “entries” yaitu :

  • Melakukan, menjalankan, melaksanakan (to do or carry out, execute)
  • Memenuhi atau melaksanakan kewajiban suatu niat atau nazar (to discharge of fulfill; as vow)
  • Melaksanakan atau menyempurnakan tanggung jawab(to execute or complete an understanding)
  • Melakukan sesuatu yang diharapkan oleh seseorang atau mesin (to do what is expected of a person machine).

Beberapa pengertian berikut ini akan memperkaya wawasan kita tentang kinerja.

Perkembangan dunia bisnis/industri dari waktu ke waktu dan masa ke masa sudah dapat dipastikan akan semakin ketat dan kompetitif. Untuk dapat bertahan dan menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat ini, khususnya dalam perbankan maka harus mampu meningkatkan kinerja perusahaan itu sendiri. Peningkatan kinerja perusahaan tersebut tidak terlepas dari peningkatan kinerja tiap-tiap kantor sebagai saluran distribusi yang berhubungan langsung dengan nasabah. Oleh karena itu untuk mengetahui peningkatan kinerja dan efisiensi tiap-tiap kantor/kantor Cabang diperlukan penilaian dan pembinaan kinerja Kantor Cabang. Disamping itu bisa dikatakan hampir 50% jaringan kantor suatu bank adalah Kantor Cabang Pembantu, sehingga keberhasilan pencapaian kinerja perusahan tergantung juga kepada pencapaian kinerja Kantor Cabang Pembantu. Apakah sistem pengukuran kinerja yang diterapkan dapat berfungsi sebagai alat pengendalian manajemen bagi perusahaan. Serta bagaimana cara membina kantor cabang agar tetap bersaing dalam perkembangan dunia bisnis saat ini.

 

OBJECTIVES

Dengan training ini peserta mampu melakukan tata cara review atau evaluasi kinerja cabang untuk menghadapi persaingan dalam perkembangan dunia bisnis saat ini.

 

MANFAAT

  • Performance Improvement.
    Yaitu memungkinkan pegawai dan manajer untuk mengambil tindakan yang berhubungan dengan peningkatan kinerja.
  • Compensation adjustment.
    Membantu para pengambil keputusan untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima kenaikan gaji atau sebaliknya.
  • Placement decision.
    Menentukan promosi, transfer, dan demotion.
  • Training and development needs mengevaluasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan bagi pegawai agar kinerja mereka lebih optimal.
  • Carrer planning and development.
    Memandu untuk menentukan jenis karir dan potensi karir yang dapat dicapai.
  • Staffing process deficiencies.
    Mempengaruhi prosedur perekrutan pegawai.
  • Informational inaccuracies and job-design errors.
    Membantu menjelaskan apa saja kesalahan yang telah terjadi dalam manajemen sumber daya manusia terutama di bidang informasi job-analysis, job-design, dan sistem informasi manajemen sumber daya manusia.
  • Equal employment opportunity.
    Menunjukkan bahwa placement decision tidak diskriminatif.
  • External challenges.
    Kadang-kadang kinerja pegawai dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti keluarga, keuangan pribadi, kesehatan, dan lain-lainnya. Biasanya faktor ini tidak terlalu kelihatan, namun dengan melakukan penilaian kinerja, faktor-faktor eksternal ini akan kelihatan sehingga membantu departemen sumber daya manusia untuk memberikan bantuan bagi peningkatan kinerja pegawai.
  • Memberikan umpan balik bagi urusan kepegawaian maupun bagi pegawai itu sendiri.
  • Dipergunakan sebagai pertimbangan penentuan sistem reward
  • Dipergunakan sebagai pertimbangan promosi dan rotasi pegawai
  • Dipergunakan sebagai sumber informasi tentang kebutuhan pelatihan dan pengembangan pegawai.

 

COURSE OUTLINE

1. Kriteria Penilaian Kinerja

2. Dimensi Penentuan Jenis Kriteria Penilaian Kinerja

3. Pengukuran Kinerja

4. Syarat-Syarat Berkualitasnya Penilaian Kinerja

  • Input (Potensi) : Who? What? Who? What? Why? When? Where? How?
  • Proses (pelaksanaan)

5. Unsur-Unsur Kunci Dalam Penilaian Kinerja

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Parcitipant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Tata Cara Review dan Evaluasi Kinerja Kantor Cabang dalam Menghadapi Persaingan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x