Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Effective Communication and Interpersonal Skills Home  »  Communication, Sales & Marketing Februari 2023 Juli 2024 Training Komunikasi Yogyakarta   »   Effective Communication and Interpersonal Skills

Effective Communication and Interpersonal Skills

June 18, 2024

Jadwal Pelatihan Effective Communication and Interpersonal Skills

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

OVERVIEW

Dalam dunia pekerjaan, tidak ada satu orangpun yang terlepas dari namanya komunikasi. Komunikasi adalah ketrampilan dasar yang diperlukan untuk dapat berinteraksi dengan optimal di tempat kerja. Permasalahan yang muncul dalam kaitan dengan kerja sama, hubungan atasan-bawahan, ataupun hubungan antara departemen di dalam organisasi, atau dengan client/customer, seringkali disebabkan oleh kurangnya kemampuan untuk melakukan komunikasi dengan baik. Baik itu etika, gaya, pemilihan kata, cara bertanya dan menjawab, intonasi suara ataupun kemampuan mengekspresikan pendapat dengan jelas.

Pelatihan ini didisain untuk menjadi dasar bagi pelatihan komunikasi yang diperlukan oleh semua anggota perusahaan. Tujuan dari pelatihan ini adalah mengingatkan akan pentingnya ketrampilan komunikasi di dalam perusahaan, terutama juga komunikasi untuk client atau customer, serta memberikan pemahaman dan latihan beberapa ketrampilan utama dalam komunikasi.

First Impression atau kesan pertama diri seseorang dapat terlihat dari cara dan gaya berkomunikasinya. Penilaian kualitas seseorang terhadap diri orang lain juga dapat terlihat dari komunikasinya. Komunikasi juga menentukan bagaimana seseorang dapat berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan, membina hubungan dengan orang lain serta meningkatkan performa kinerja dalam organisasi ataupun perusahaan. Dengan pelatihan ini dapatkan manfaat untuk meningkatkan cara berkomunikasi dengan efektif.

 

MATERI

  • Proses Komunikasi
  • Building Blocks yang Menghambat Seseorang untuk Berkomunikasi dengan Baik
  • Mengembangkan Rasa Percaya Diri (Self Confidence)
  • Pribadi yang Berkualitas dan Dipercaya dalam Berkomunikasi
  • Memahami dan Menggali Maksud, Keinginan serta Kebutuhan Orang lain Secara Lebih Cerdas
  • Etika Berkomunikasi
  • Tata Krama dalam Berkomunikasi
  • Menciptakan Kesan Pertama yang Positif
  • Gaya dalam Berkomunikasi yang Dapat Diterima Setiap Orang
  • Body Language dalam Berkomunikasi
  • Membangun Hubungan dengan Orang yang Baru Dikenal
  • Struktur Content dalam Komunikasi: Mengajukan Pertanyaan, Mengajukan Keberatan, Menyampaikan Masukan
  • Ketrampilan Mendengarkan Empatik dan Bahasa Tubuh
  • Menyampaikan Ide (Gagasan) dengan Lebih Meyakinkan dan Cerdas
  • Komunikasi Melalui Telpon, Email, dll
  • Komunikasi Asertif
  • Knowing Human Characteristic and Behavior
  • Menangani Keluhan
  • Cara Berkomunikasi dengan Orang yang Sulit
  • Hal-hal yang Tabu dalam Berkomunikasi

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Effective Communication and Interpersonal Skills
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x