Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Claim Management Home  »  Business Management Februari 2023 Law & Compliance Training Online   »   Training Online – Claim Management

Training Online – Claim Management

February 7, 2023

Jadwal Pelatihan Training Online – Claim Management

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Setiap kita mendengar istilah “Klaim”, yang ada di pemikiran kita adalah adanya potensi kerugian pada aspek uang waktu terkait dengan kegagalan dalam memenuhi komitmen kita terhadap klien/pihak ketiga lainnya. Secara umum, mayoritas perusahaan sering lebih berfokus pada aspek penanganan klaim (claims handling) yang lebih berfokus pada aspek review, investigasi dan negosiasi implikasi biaya dan waktu terkait dengan munculnya klaim. Situasi ini kurang memperhatikan dimensi yang lebih luas menyangkut pemahaman secara komprehensif menyangkut dimensi manajerial pengelolaan klaim (claims management) yang lebih luas, mencakup aspek planning hingga monitoring secara berkelanjutan, minimalisasi munculnya klaim, kepuasan dan perhatian kepada pelanggan, retensi dan sustainability bisnis serta reputasi perusahaan.

Pelatihan ini akan membekali peserta dengan pemahaman proses manajemen klaim secara logis dan sistematis yang akan memampukan peserta untuk mengidentifikasi, mengelola dan menjaga koridor batasan-batasan komitmen kontrak dan kesepakatan lainnya secara efektif.

Fokus dari pelatihan ini adalah memberikan seluas mungkin berbagai opsi-opsi yang tersedia dan kapan dapat diterapkan dalam menghadapi munculnya proses klaim. Manajemen klaim ini juga mencakup serangkaian tahapan yang harus diikuti dalam rangka upaya menjamin hasil terbaik dapat dicapai dalam rangka meminimalkan implikasi yang harus ditanggung oleh perusahaan terkait dengan munculnya klaim dari pelanggan/pihak ketiga lainnya. Peserta akan memahami konteks informasi yang dibutuhkan dan disajikan serta kapan dibutuhkannya sekaligus metode evaluasi yang perlu dilakukan sebagai bahan justifikasi adanya claim entitlement.

 

OBJECTIVE

  • Memahami konsep klaim secara komprehensif dan kapan potensi terjadinya
  • Memahami prosedur untuk mengidentifikasi potensi-potensi klaim
  • Mampu menjamin klaim disajikan dan didukung dengan data-data yang relevan
  • Memahami perspektif bagaimana klaim dikuantifikasi dan dinilai
  • Memahami persyaratan kontraktual terkait dengan munculnya klaim
  • Memahami prosedur manajemen klaim secara efektif
  • Memahami implikasi kewajiban-kewajiban yang harus ditanggung ketika menilai potensi klaim

 

COURSE OUTLINE

1. What Are Claim?

  • When do Claim Arise?
  • Most Common Claim Relate to Costs and Time
  • Basic/Complex
  • Common Subject of Claim (Non or Part Payment of Variations/Late Payment/D&D/Poor or Inadequate Contract Docs)

2. Claim Management

  • Collect and Review Data Regularly
  • Highlight Potential Issues as They Arise
  • Identifying Specific Claims
  • Following the Timing Within The Contract/or be Reasonable
  • Issue with Applications for Payment
  • Maintain Communication to Achieve Agreement
  • Activity – How Should a Potential Claim be Handled

3. Claim Preparation

  • Consider Entitlement – Is it Reasonable?
  • Issue Notices in Accordance with Contract
  • Can It be Valued Using the Contract?
  • If Contract is Not an Option What Basis Can be Used (Discuss Alternatives)
  • Supporting Documents
  • Activity – What Should be Considered When Valuing Claim

4. Claim Assessment

  • Consider Entitlement
  • Sufficient Information
  • Basis of Calculation Reasonable
  • Comply with Contract When Notifying (ref: Construction Contracts Law)
  • Can Claim be Passed on – Further Info Required
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Claim Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x