Agustus 2020Communication, Sales & MarketingInternet MarketingMarketing Planning & StrategyTraining Online

Training Online – Digital Marketing 4.0

Jadwal Pelatihan Training Online – Digital Marketing 4.0

TanggalTempatKota
05 - 06 Agustus 2020--

OVERVIEW

Kemampuan dalam mengenal pelanggan atau konsumen telah diyakini sejak lama sebagai modal utama untuk mendapatkan hasil pemasaran yang baik. Kemampuan ini pun semakin dibutuhkan seiring dengan berkembangnya teknologi media digital di setiap lini kehidupan. Terlebih di era ekonomi digital pada Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung saat ini, dimana telah terjadinya perubahan perilaku pembelian konsumen, yang kesemuanya berakhir pada pemikiran bagaimana agar produk yang dihasilkan dapat terjual dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.

Lagi pula, dengan adanya persaingan antar perusahaan yang semakin ketat saat ini, perusahaan tidak bisa terlepas dari pemanfaatan kemajuan teknologi digital dan tidak juga bisa lepas dari pertimbangan agar terjadinya nilai tambah atas produk yang akan memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas pelanggan, yang merupakan tambang emas jangka panjang bagi perusahaan.

Kunci dalam mengenali konsumen adalah paham akan karakteristik dan kebutuhannya. Dilansir bahwa digital activation yang lebih dikenal dengan Digital Marketing atau pemasaran digital berfokus pada pengalaman konsumen (customer experience) dalam penggunaan suatu produk. Konsep mengenali konsumen ini harus diatur sebaik mungkin dengan menempatkan konsumen sebagai sasaran pasar dan bukan hanya penerima pesan. Dalam rencana pemasaran yang dibuat harus memiliki target keaktifan konsumen pada aktivitas pemasaran yang dibuat.

Digital marketing memiliki keunikan tersendiri dalam memperluas kapasitas jangkauan dan mempersempit fokus pemasaran dalam waktu yang sama, karena digital marketing memiliki karakter yang mampu memutus keterbatasan geografi dan zona waktu, yang selama ini menjadi salah satu penghambat dalam kegiatan pemasaran tradisional. Konsep pemasaran digital telah menciptakan beberapa konsep baru dan cara pandang terhadap konsumen yang pada mulanya dianggap pasif, menjadi subjek yang aktif dan ikut berperan membangun kerangka strategi pemasaran produk suatu perusahaan. Hal ini diperkuat dengan data statistik internet dunia yang menunjukan bahwa posisi Indonesia sebagai peringkat 8 dari top 20 negara pengguna internet terbesar di Asia.

Pelatihan Digital Marketing yang merupakan bentuk dari aktivasi digital ini bertujuan untuk membantu peserta meningkatkan pemahaman dan keyakinan tentang platform digital terbaru dan pemanfaatan peluang promosi produk melalui penggunaan media pemasaran yang cerdas. Pelatihan ini akan sangat disesuaikan dengan keunikan penawaran bagi masing-masing klien media dan posisi kompetitif. Setiap karyawan, terutama yang terlibat dalam aktivitas pemasaran, dipandang perlu mengetahui bagaimana memanfaatkan kekuatan teknologi dan media digital dalam memenuhi kebutuhan tertentu agar menjadi fasih dalam berbagai aspek dari digital landscape.

 

COURSE OUTLINE

  1. Pengantar: Filosofi dan Fondasi Pemasaran
  2. Understand Tools of Digital Media in Marketing
  3. Identify Effectiveness of Digital Marketing Media
  4. Understanding The Difference Between Market Space and Market Place
  5. Describe The Advantages That Can Be Provided by Using of Digital Marketing
  6. Discuss The Benefits To Be Gained from Digital Marketing
  7. Understand The Steps in Starting an Digital Marketing
  8. Understand The Steps in The Production of Digital Media in Marketing
  9. The Role of The Mobile Community in Digital Marketing
  10. How to Increase The Using of Digital Marketing
  11. Recognizing The Important Role of Internet
  12. Practice and Discussion of The Using Digital Marketing Media
  13. Pergeseran (Shifting) dalam Konsep dan Konteks Pemasaran: Evolusi dari Marketing 1.0 Hingga Marketing 4.0
  14. Konsep-konsep dan Aplikasi Pemasaran Offline (Brick and Mortar)
  15. Branding vs Direct Response Marketing
  16. From Offline to Online: Konsep AIDA dalam Pemasaran Digital (Digital Marketing)
  17. Digital Marketing 4.0: Content Marketing and Social Media Marketing
  18. Search Engine Optimization (SEO) and Search Engine Advertising (SEA)
  19. Bagaimana Menyampaikan Penawaran yang Menarik dalam Bisnis Internet
  20. Interactivity dalam Website E-Commerce
  21. Konsep USP (Ultimate Advantage, Sensational Offer dan Powerful Promise) dan penerapannya dalam Online Business Indonesia Digital Landscape dan hasil riset terbaru mengenai trend dan perkembangan dunia internet/digital secara global dan di Indonesia dan bagaimana dapat memanfaatkan informasi ini untuk pengembangan usaha
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Digital Marketing 4.0
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags

Related Articles

Close