Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Pemasaran Dana Berbasis APU-PPT Home  »  Communication, Sales & Marketing Jakarta   »   Pemasaran Dana Berbasis APU-PPT

Pemasaran Dana Berbasis APU-PPT

December 19, 2016

Jadwal Pelatihan Pemasaran Dana Berbasis APU-PPT

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Pemasaran adalah strategi atau cara bagaimana melakukan berbagai aktifitas agar terjadi pertukaran (exchange) antara produsen dengan konsumen. Dalam hal pendidikan, pemasaran mengatur strategi dan cara agar konsumen mau mengeluarkan uang yang mereka miliki untuk menggunakan produk atau jasa perusahaan.

Strategi pemasaran Bank sebenarnya tidak jauh berbeda dengan strategi pemasaran untuk sektor bisnis yang lain, seperti sektor industri manufaktur, jasa, dan lainnya. Secara konseptual strategi pemasaran bank lebih cenderung mengikuti konsep pemasaran untuk produk jasa, walaupun dalam implementasinya berbeda sama sekali.

Yang membedakan perbankan dengan industri jasa lainnya adalah banyaknya ketentuan dan peraturan pemerintah/otoritas perbankan yang membatasi penerapan konsep-konsep pemasaran, mengingat industri perbankan harus dikelola secara pruden agar tingkat kepercayaan masyarakat tetap terjaga tinggi. Semakin meningkatnya persaingan usaha perbankan dalam memasarkan produknya kepada masyarakat, maka masalah perencanaan strategi pemasaran makin dibutuhkan.

Jumlah bank-bank umum di Indonesia yang mencapai 120 dengan produk-produk lending dan funding yang hampir sama fiturnya membuat persaingan mendapatkan calon nasabah semakin berat. Bank memerlukan strategi pemasaran yang jitu untuk dapat bersaing mendapatkan nasabah baru dan tetap dapat mempertahankan nasabah lama. Pelatihan Strategi Pemasaran Perbankan sebagai strategi akusisi nasabah ini akan memberikan wawasan, pengetahuan, dan pengalaman mengenai pembuatan dan monitoring dari strategi pemasaran di sektor perbankan baik untuk nasabah korporat maupun retail yang dapat membantu meningkatkan penjualan produk-produk funding dan lending bank dengan pendekatan blue ocean strategy (BOS).

Pelatihan didesain untuk mempersiapkan para karyawan BPD bidang pemasaran dana agar andal dalam memasarkan produk BPD, baik produk dana funding maupun lending. Materi yang dibahas selama pelatihan antara lain ialah manajemen dan strategi pemasaran dana BPD, penentuan pricing, dan simulasi perhitungan suku bunga.

Penerapan Program Anti Pencucian Uang & Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU & PPT) ini merupakan peraturan terbaru dari Bank Indonesia yang wajib dilaksanakan oleh setiap bank di Indonesia. Peraturan Bank Indonesia tentang APU & PPT ini mengganti/mencabut peraturan Bank Indonesia tentang Know Your Customer Principles. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai bank dalam upaya menerapkan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme guna menghindarkan perbankan Indonesia menjadi ajang pencucian uang dan tempat pendanaan teroris.

OBJECTIVES

  • Setelah mengikuti Pelatihan Strategi Pemasaran Perbankan ini diharapkan peserta akan:
  • Memahami filosofi, konsep, dan peranan pemasaran dalam menunjang pencapaian tujuan perusahaan
  • Mampu membuat strategi pemasaran produk dan servis bank yang kompetitif baik dalam mempertahankan nasabah lama maupun mendapatkan nasabah baru.
  • Peserta diharapkan mampu menerapkan pengetahuan, skill dan attitude yang memadai dalam mengidentifikasi transaksi keuangan yang mencurigakan dan cara mengatasinya serta melakukan proses pelaporan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.  

COURSE OUTLINE

  • Meminimalisir kesalahan dalam memilih nasabah
  • Analisa nasabah
  • Terkait asset dan data-data nasabah
  • Filosofi dan peranan pemasaran
  • Evolusi dari konsep pemasaran
  • Empat pilar konsep pemasaran strategis
  • Karakteristik utama strategi pemasaran
  • Strategi kompetitif dalam market
  • Sumber dari keuntungan kompetitif
  • Membangun marketing channeling produk korporat dan retail banking
  • Peranan promosi dalam strategi pemasaran
  • Proses dan penerapan rencana pemasaran
  • Proses riset pemasaran
  • Strategi dan macam dari segmentasi dan positioning
  • Penerapan BOS (blue ocean strategi) dalam strategi pemasaran kompetitif
  • Studi kasus dan presentasi kelompok
  • Rezim Anti Money Laundering Indonesia
  • Pengaturan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Menurut Undang-Undang tentang Pemberantasan TPPU Terkini
  • Tipologi Transaksi Keuangan Mencurigakan Melalui Perbankan
  • Analisis Transaksi Keuangan Mencurigakan
  • Memahami Peraturan Bank Indonesia Tentang Penerapan Program APU & PPT seperti: Pengawasan Aktif Direksi & Dewan komisaris, Kebijakan dan Prosedur Tertulis, Pengendalian Intern, Sistem Informasi manajemen, Sumber Daya Manusia dan Pelatihan
  • Mengenal Tahap-tahap Pencucian Uang dan Modus Transaksi Money Laundering
  • Indikator dan Unsur Transaksi Keuangan yang Mencurigakan
  • Pelaporan: Transaksi Keuangan Mencurigakan, Transaksi Keuangan Tunai, Transaksi Keuangan yang Dikecualikan

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch, 2 X Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pemasaran Dana Berbasis APU-PPT
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x